Iklan dempo dalam berita

Kebiasaan yang Dianggap Sehat, Ini Bahaya Sering Konsumsi Air Hangat saat Perut Kosong!

Kebiasaan yang Dianggap Sehat, Ini Bahaya Sering Konsumsi Air Hangat saat Perut Kosong!

Bahaya Sering Konsumsi Air Hangat saat Perut Kosong!--

Sebenarnya minum air hangat kapan pun, jika dilakukan dengan cara yang benar, tetap akan ada manfaatnya. Jadi, Anda bisa minum air hangat di malam hari sebelum tidur atau saat makan malam.

Namun, baiknya hindari minum air hangat saat perut kosong. Kebiasaan ini pada orang dengan masalah lambung, seperti GERD, bisa memicu munculnya gejala. Jadi, usahakan minum air hangat saat perut sudah ada terisi makanan.

BACA JUGA:Per 1 September 2024, Harga BBM Pertamina Resmi Turun, Ini Daftar Harga Terbaru di Seluruh SPBU

4. Bisa dibuat minuman hangat

Cara terakhir sebenarnya bersifat opsional. Jadi, boleh Anda ikuti atau tidak. Menikmati air hangat tidak selalu dengan air putih.

Anda juga bisa menyajikan air hangat menjadi teh jahe atau rebusan air jahe. Jahe menjadi rempah pilihan karena kandungan antioksidan dan bahan aktif lainnya yang menyehatkan tubuh.

Untuk pengidap GERD yang sering mengalami kekambuhan gejala GERD, air jahe hangat bisa mencegah kemunculan gejala tersebut.

Nah, sudah tahu kan bahayanya sering konsumsi air hangat saat dalam keadaan perut kosong? Hindari hal tersebut, baiknya agar bisa merasakan manfaatnya, konsumsilah air hangat dalam keadaan saat perut telah terisi makanan. Semoga informasi ini dapat membantu.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: