Iklan dempo dalam berita

Ada 3 Jalan Tol yang Siap Dibangun di Era Presiden Prabowo Subianto, Ini Rinciannya

Ada 3 Jalan Tol yang Siap Dibangun di Era Presiden Prabowo Subianto, Ini Rinciannya

Jalan Tol yang Siap Dibangun di Era Presiden Prabowo Subianto--

Rencana Pembangunan Jalan Tol Baru

Selain melanjutkan proyek-proyek yang sudah ada, pemerintah Prabowo Subianto juga akan memperkenalkan rencana pembangunan jalan tol baru.

Kementerian PUPR telah menyusun masterplan untuk lima tahun ke depan yang mencakup pembangunan jalan tol baru sepanjang 2.300 km.

Menurut Endra, “Sekarang belum ada di list (daftar jalan tol) PSN yang 2.300 belum. Itu betul-betul proyek tol baru.”

Ini menunjukkan bahwa rencana pembangunan ini akan melibatkan berbagai wilayah di Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi di seluruh nusantara.

Panjang jalan tol yang direncanakan hampir mendekati total panjang 2.700 km jalan tol yang dibangun selama sepuluh tahun pemerintahan Jokowi.

BACA JUGA:Kebiasaan yang Dianggap Sehat, Ini Bahaya Sering Konsumsi Air Hangat saat Perut Kosong!

Proyek Bendungan

Di samping proyek jalan tol, pembangunan bendungan juga akan menjadi fokus dalam masa pemerintahan berikutnya. Endra menjelaskan bahwa ada tujuh proyek bendungan yang sudah mulai dibangun di era Jokowi dan diharapkan akan rampung pada awal 2025.

“Bendungan dari 61 (yang rampung di era Jokowi), ada 7 yang bakal meluncur selesainya di awal 2025,” ungkapnya.

Kementerian PUPR juga telah mengusulkan pembangunan sebanyak 17 bendungan baru yang akan menjadi bagian dari komitmen Prabowo untuk membangun 50 bendungan baru sepanjang masa jabatannya.

“Sudah ada 17 yang kita mulai masuk dalam programnya pemerintah baru,” tambah Endra. Bendungan-bendungan ini akan berfungsi untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan air, mendukung pertanian, dan mengatasi masalah kekeringan di berbagai daerah.

BACA JUGA:Per 1 September 2024, Harga BBM Pertamina Resmi Turun, Ini Daftar Harga Terbaru di Seluruh SPBU

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai proyek-proyek jalan tol yang akan diteruskan oleh pemerintah Prabowo Subianto, berikut adalah daftar proyek yang diwariskan dari era Jokowi:

1. Serang - Panimbang: Menghubungkan Serang dengan Panimbang di Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: