Iklan dempo dalam berita

Bupati Mian Lepas 61 Peserta Penerima Beasiswa SDM PKS Tahun Ajaran 2024/2025

Bupati Mian Lepas 61 Peserta Penerima Beasiswa SDM PKS Tahun Ajaran 2024/2025

Pelepasan penerima beasiswa sumber daya manusia perkebunan kelapa sawit--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Bupati Mian lepas 61 peserta penerima beasiswa SDM PKS tahun ajaran 2024/2025, mewujudkan SDM unggul.

Bertempat di Aula Command Center Setdakab Bengkulu Utara Senin (02/9), sebanyak 61 peserta penerima program beasiswa Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDM PKS) tahun ajaran 2024/2025, dilepas oleh Bupati Mian.

Program penerimaan beasiswa ini telah dibuka oleh pemerintah bekerjasama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPD-PKS) sejak 5 April hingga 30 Mei 2024 lalu.

BACA JUGA:Harga Sawit di Aceh Singkil September 2024 Alami Kenaikan, Segini Harga Terbarunya

61 peserta dari Kabupaten Bengkulu Utara ini terpilih dari total 3.000 kuota yang disediakan secara nasional.

Dalam kesempatan ini Bupati Mian menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kepala daerah dalam mengembangkan sumber daya manusia unggul di Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Mian menyampaikan rasa bangganya kepada para siswa-siswi yang berhasil mendapatkan beasiswa ini. 

BACA JUGA:Terbaru, Harga TBS di Sumut Periode Awal September Masih Menguat, Ini Rincian Harganya

Menurutnya, beasiswa ini adalah langkah awal untuk menciptakan SDM yang  memiliki keterampilan, profesionalisme, kemandirian dan berdaya saing di bidang perkebunan kelapa sawit.

“Program ini untuk membantu rakyat yang tidak memiliki biaya, dapat disekolahkan di bidang perkebunan kelapa sawit. Biaya penuh ditanggung BPD-PKS,” kata Bupati Mian

Tahun ini merupakan tahun ketiga terlaksananya program penerimaan beasiswa SDM-PKS. Pada tahun 2022 ada 6 peserta yang berhasil mendapat beasiswa, kemudian di tahun 2023 ada 24 peserta yang mendapat beasiswa.

Meningkatkan jumlah penerima beasiswa di tahun 2024 ini tidak lepas dari upaya dan terobosan kepala daerah.

BACA JUGA:Dikukuhkan Ulang, Ini Pesan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah untuk Kepala Desa

“Ini kloter ketiga. Masuknya juga di universitas ternama. Ada di Institut Pertanian, ada di USU, ada di Universitas Riau, ada di Universitas harapan. Jadi mereka semua siap menjadi pekerja yang handal,” papar Bupati Mian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: