Iklan dempo dalam berita

Viral se-Jagad Raya, Ini Profil Udin Irchamna, Anggota Dewan yang Bermodal 78 Suara

Viral se-Jagad Raya, Ini Profil Udin Irchamna, Anggota Dewan yang Bermodal 78 Suara

Udin Irchamna , anggota dewan dengan 78 suara--

BACA JUGA:Kembali Melangkah ke Panggung Politik, Intip Harta Kekayaan Al Haris Bakal Calon Gubernur Jambi

Udin menyadari pandangan orang banyak ketika itu kepadanya. Karenanya, walaupun sudah berpakaian rapi, memakai jas dan peci, sesekali terlihat si Udin menjadi canggung dengan suasana pelantikan itu. 

Karena hanya mendapatkan 78 suara dalam pemilu lalu, tentu saja Udin tidak mengeluarkan banyak uang. Bahkan bisa dikatakan tidak mengeluarkan uang. 

Tapi bagaimana kisahnya sehingga si Udin bisa dilantik menjadi anggota dewan? Begini ceritanya.

Dalam pemilihan legislatif lalu, Udin Irchamna mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPRD Ponorogo. Pendaftarannya ini diterima dan jadilah si Udin menjadi Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ponorogo.

Udin tercatat caleg dari Dapil 4 yang mencakup Kecamatan Slahung, Ngrayun, Bungkal dan Sambit. Dia terdaftar sebagai Caleg PPP dengan nomor urut 2.

BACA JUGA:Terbaru! Ini Daftar Mobil Honda yang Dilarang Isi Pertalite, Kendaraanmu Termasuk?

Walaupun resmi menjadi Caleg, namun Udin tidak berharap banyak. Dia sadar untuk berkampanye dan mencari suara, butuh uang banyak. Sedangkan Udin tidak punya modal. Bahkan dalam batinnya, Udin menganggap pencalonannya ini hanya lah magang untuk menjadi Caleg.

Karena tidak punya modal, Udin hanya mengandalkan keluarganya. Dia datangi satu per satu keluarganya dan meminta dukungan dan suaranya saat pencoblosan. Itu saja yang dilakukan Udin.

“Saya maju sebagai Caleg hanya bermodalkan nekat. Itu saja modal saya,” kata Udin setelah pelantikannya sebagai anggota dewan Ponorogo. 

Lantaran hanya berkampanye dari keluarga ke keluarga, tentu saja suara yang didapati Udin sangat sedikit. Hanya 78 suara. Kalah jauh dengan Caleg lain.

“Saya cuma dapatnya 78 suara. Itu suara mungkin dari keluarga semua,” tambah Udin sambil tersenyum.

Pada hari pencoblosan, Udin masih biasa-biasa saja. Seolah-olah dia sudah tahu seperti apa gambaran hasilnya nanti. Dan memang terbukti, setelah perhitungan suara selesai dan setelah direkap, ternyata Udin hanya mendapatkan 78 suara.

BACA JUGA:Kembali Bertarung di Pilkada 2024, Ini Harta Kekayaan Abdullah Sani, Bakal Calon Wakil Gubernur Jambi

Udin pun menerima hasil itu. Walaupun ada sedikit perasaan sedih, namun Udin menyadari semua proses yang telah ia lalui. Apalagi dia sejak awal menyadari jika pencalonannya ini dia anggap hanya sebagai magang. Artinya, memang tidak berharap banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: