Iklan dempo dalam berita

Bertarung di Pilkada Jawa Barat, Ini Harta Kekayaan Jeje Wiradinata Bakal Calon Gubernur

Bertarung di Pilkada Jawa Barat, Ini Harta Kekayaan Jeje Wiradinata Bakal Calon Gubernur

Jeje Wiradinata --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bertarung di Pilkada Jawa Barat, ini harta kekayaan Jeje Wiradinata bakal calon Gubernur.

Profil serta serentetan mengenai bakal calon Gubernur Jawa Barat, Jeje Wiradinata akhir-akhir ini banyak di intip Masyarakat.

BACA JUGA:Berapa Gaji PNS Perawat di Jakarta? Yuk Intip Besarannya Lengkap dengan Tunjangan

Sebab tiba-tiba PDI Perjuangan membuat kejutan dengan mengusung pasangan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Jawa Barat 2024.

Profil Singkat Jeje Wiradinata

Jeje Wiradinata merupakan politikus PDIP yang menjabat sebagai Bupati Pangandaran selama dua periode sejak 2016 lalu. Sebelumnya, Jeje sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Ciamis pada 2014. Saat itu dia mendampingi Bupati Ciamis Iing Syam Arifin.

Memiliki keinginan untuk membangun tempat kelahirannya, Jeje memutuskan untuk melepaskan jabatan sebagai Wakil Bupati Ciamis pada Juni 2015. Dia kemudian kembali ke Pangandaran, kampung halamannya, untuk maju dalam Pilkada Pangandaran 2015.

Dia pun akhirnya berhasil terpilih sebagai Bupati Pangandaran bersama Adang Hadari dan dilantik pada 17 Februari 2016.

BACA JUGA:Kasus Pungli, 3 ASN Kemenhub RI Dituntut JPU Kejati Bengkulu, Penasehat Hukum Minta Hakim Vonis Bebas

Setelah masa jabatannya selesai pada akhir 2021, Jeje kembali maju dalam Pilkada Pangandaran 2021. Dia masih bertekad untuk terus membangun dan mengembangkan Kabupaten Pangandaran.

Kala itu dia berpasangan dengan Ujang Endin Indrawan yang menjadi wakilnya. Keduanya pun berhasil meraih suara tertinggi di Pangandaran.

Melansir dari laman p2k.stekom.ac.id, sejak kecil Jeje lahir dan besar di Pangandaran. Dia pertama kali bersekolah di SD Negeri 8 Pangandaran. Dia lalu melanjutkan pendidikannya ke SMP Negeri 1 Pangandaran dan SMA Negeri 1 Ciamis.

Lulus dari sekolah menengah, Jeje melanjutkan studi ke Politeknik Ahli Usaha Perikanan atau AUP Jakarta. Saat itu dia berhasil lulus pada 1988.

Sebelum terjun ke dunia politik, Jeje adalah Staf Ahli Samudra Farmindo Luas. Dia juga pernah menjadi Manager Produksi di PT Wicakarya hingga tahun 1993. Jeje kemudian terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Ciamis selama dua periode, yakni 1999-2004 dan periode 2004-2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: