Iklan dempo dalam berita

Sah Jadi Menteri Pemuda dan Olahraga, Segini Gaji dan Tunjangan Dito Ariotedjo

Sah Jadi Menteri Pemuda dan Olahraga, Segini Gaji dan Tunjangan Dito Ariotedjo

Gaji dan Tunjangan Dito Ariotedjo--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sah jadi Menteri Pemuda dan Olahraga, segini gaji dan tunjangan Dito Ariotedjo.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab atas urusan pemuda dan olahraga.

Kemenpora dipimpin oleh seorang Menteri Pemuda dan Olahraga, yang saat ini dijabat oleh Dito Ariotedjo sejak 3 April 2023.

BACA JUGA:Berapa Gaji Dokter Spesialis Anak? Ini Besaran Gaji Per Bulannya

Kemenpora memiliki tugas untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pemuda dan olahraga, membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Kementerian ini juga berperan dalam pengembangan dan pemberdayaan pemuda serta peningkatan prestasi olahraga di Indonesia.

Belum lama ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru.

Sah menjabat sebagai Menpora, berapa besaran gaji yang akan diterima oleh Dito Ariotedjo?

Seperti diketahui, Dito dilantik menggantikan Zainudin Amali yang mundur karena menjalankan tugas sebagai wakil Ketua Umum PSSI.

BACA JUGA:Rapat Pleno, Ini Catatan KPU Kabupaten Seluma untuk Kedua Paslon

Tunjangan dan gaji menteri sendiri sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 75 Tahun 2000 tentang Gaji Pokok Pimpinan Lembaga Tertinggi/Tinggi Negara Dan Anggota Lembaga Tinggi Negara serta Uang Kehormatan Anggota Lembaga Tertinggi Negara dan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 68 Tahun 2001.

Sesuai Keppres ini, gaji Menteri Pemuda dan Olahraga di Indonesia terdiri dari beberapa komponen.

Gaji Pokok

Gaji pokoknya adalah sekitar Rp 5.040.000 per bulan, dan ditambah dengan tunjangan sebesar Rp 13.608.000 per bulan. Jadi, total gaji dan tunjangan yang diterima adalah sekitar Rp 18.648.000 per bulan12.

BACA JUGA:Rapat Pleno, Ini Catatan KPU Kabupaten Seluma untuk Kedua Paslon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: