Iklan dempo dalam berita

Jangan Panik, Ini 9 Cara Menyelamatkan Diri saat Terjadi Tsunami

Jangan Panik, Ini 9 Cara Menyelamatkan Diri saat Terjadi Tsunami

Cara Menyelamatkan Diri saat Tsunami--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan panik, ini 9 cara menyelamatkan diri saat terjadi tsunami.

Yang memiliki wewenang untuk memberikan peringatan tsunami adalah Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

BACA JUGA:Berapa Gaji Dokter Spesialis Anak? Ini Besaran Gaji Per Bulannya

Bagaimana cara menyelamatkan diri saat tsunami? Tsunami, sebagai bencana alam yang mengancam jiwa, seringkali dipicu oleh gempa bumi laut yang menghasilkan gelombang besar yang menghantam pantai dan pesisir.

Tsunami adalah bencana alam yang menakutkan dan bisa sangat mematikan. Gelombang besar yang menyapu pesisir ini biasanya disebabkan oleh gempa bumi bawah laut, letusan gunung berapi, atau longsor.

Gelombang tsunami dapat datang dengan cepat dan menghancurkan segala sesuatu yang ada di jalurnya. Untuk itu, mengetahui cara selamat dari tsunami sangat penting.

Artikel ini akan membahas langkah-langkah yang perlu diambil untuk melindungi diri dan orang-orang di sekitar Anda saat menghadapi ancaman tsunami.

BACA JUGA:Berapa Gaji Dokter Spesialis Anak? Ini Besaran Gaji Per Bulannya

Cara Menyelamatkan Diri saat Terjadi Tsunami

Mengutip dari laman bpbd.bogorkab.go.id dan bpbd.pangandarankab.go.id, inilah 7 cara menyelamatkan diri saat tsunami agar tetap aman:

1. Pahami Tanda-Tanda Awal Tsunami

Mengetahui tanda-tanda awal tsunami bisa memberikan waktu berharga untuk menyelamatkan diri. Beberapa indikator penting meliputi:

- Gempa Bumi

Tsunami seringkali dipicu oleh gempa bumi yang kuat, terutama yang terjadi di bawah laut atau dekat pantai. Jika Anda merasakan gempa bumi, terutama jika terjadi gempa yang sangat kuat atau berkepanjangan, segera waspadai kemungkinan tsunami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: