Iklan dempo dalam berita

Intip Besaran Gaji Menteri BUMN, Benarkah di Bawah Rp 20 Juta?

Intip Besaran Gaji Menteri BUMN, Benarkah di Bawah Rp 20 Juta?

Gaji Menteri BUMN --

5. Melakukan pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian BUMN 

6. BUMN memiliki peran penting dalam sistem perekonomian nasional, yaitu menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan untuk mewujudkan kemakmuran masyarakat. BUMN juga berperan sebagai pelopor atau perintis dalam sektor-sektor usaha yang belum diminati oleh swasta

BACA JUGA:Kamu Bisa Ajukan Pinjaman KUR BCA September Plafon Rp 10 Juta-Rp 75 Juta, Berikut Syarat Pengajuanya

Gaji Menteri BUMN 

Erick Thohir resmi dilantik sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi pada Oktober 2019 lalu.

Pria berusia 52 tahun ini dikenal sebagai salah satu menteri yang gaul dan ramah, serta cukup aktif di media sosial untuk membagikan sederet kegiatannya.

Sebelum menduduki kursi Menteri BUMN, Erick Thohir dikenal sebagai pengusaha yang menjalani bisnis di berbagai bidang, salah satunya media.

Beberapa waktu lalu, Erick Thohir sempat terang-terangan menuturkan jumlah nominal yang diterimanya sebagai Menteri BUMN.

Gaji yang diterima Erick Thohir sebagai menteri lebih sedikit dari penghasilannya sebagai pengusaha, serta mengemban tanggungjawab yang jauh lebih tinggi. Untuk satu bulan, Erick Thohir diperkirakan menerima gaji sejumlah Rp19 juta.

“Gajinya menteri saya rasa jauh lah, kita ini padamu negeri luar biasa cuma Rp19 juta, padahal kebijakan yang kita ambil jauh lebih besar dibanding swasta dari pada teman-teman perusahaan BUMN,” ujar Erick Thohir.

BACA JUGA:Pembacok Petani dan Pensiunan PNS Gara-gara Bensin Eceran Diekuk Polsek Sindang Dataran

Gaji menteri Indonesia telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2000. 

Berdasarkan sumber di atas, diketahui gaji Menteri di Indonesia berada di angka Rp5.040.000 per bulan dengan tunjangan jabatan sebesar Rp13.608.000 per bulan Jadi, seorang menteri mendapatkan total gaji mencapai Rp18.648.000 per bulan.

BACA JUGA:Pinjaman KUR Pegadaian Syariah September, Begini Cara Mudah Cairkan Modal Usaha Rp 50 Juta

Dipercaya Jadi Ketua Umum PSSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: