Iklan dempo dalam berita

Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Ini Jadwal untuk Kemendikbud dan Kemenag

Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Ini Jadwal untuk Kemendikbud dan Kemenag

Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang--

Kendala Pembelian e-Meterai

Gangguan pada sistem e-meterai Peruri memang menjadi salah satu penyebab utama perpanjangan pendaftaran CPNS tahun ini. Banyak pelamar yang melaporkan kesulitan dalam mengakses situs e-meterai untuk melakukan pembelian.

BKN pun berharap agar Peruri segera memperbaiki masalah ini sehingga pelamar dapat menyelesaikan pendaftaran mereka tanpa kendala.

“Kami mohon Peruri untuk segera menindaklanjuti masalah ini dan meningkatkan kapasitas layanan e-meterai agar pelamar tidak kesulitan dalam proses pendaftaran,” ungkap BKN dalam pernyataannya.

Meski demikian, BKN menekankan bahwa pelamar harus tetap bersikap proaktif dengan mengecek ketersediaan e-meterai dan segera melengkapi dokumen yang diperlukan begitu sistem berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:Ajak Warga Memakmurkan Masjid, Pendakwah Asal Pakistan Malah Disuguhkan Miras Tradisional

Persiapan Menghadapi Tahapan Seleksi

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, pelamar harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tahapan seleksi berikutnya, seperti seleksi administrasi, SKD, dan SKB. Oleh karena itu, selain memastikan kelengkapan dokumen, pelamar juga disarankan untuk memulai persiapan belajar guna menghadapi tes CPNS yang terkenal cukup ketat.

Dengan adanya perpanjangan pendaftaran ini, diharapkan para pelamar CPNS 2024 dapat memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik mungkin.

Jangan sampai kesempatan ini terlewatkan hanya karena masalah teknis atau keterlambatan dalam menyelesaikan pendaftaran.

 Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: