Iklan dempo dalam berita

Berlian Utama Harta, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Wilayah Bengkulu

Berlian Utama Harta, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Wilayah Bengkulu

Berlian Utama Harta, Ketua FPTI Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Bengkulu menggelar musyawarah pada tanggal 8 September 2024.

Dalam musyawarah ini, terpilih Berlian Utama Harta sebagai Ketua Umum FPTI Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Berlian Utama Harta yang baru saja dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu berharap ke depannya FPTI Provinsi Bengkulu bisa bangkit dan meraih prestasi.

BACA JUGA:Promo Bank Saqu 2024, Buka Rekening Baru Bisa Dapat Cashback Rp 50 Ribu

Lanjut Berlian, langkah pertama ia akan melakukan konsolidasi antar wilayah untuk membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten dan Kota. 

Setelah terbentuk, program selanjutnya mencari bibit-bibit atlet panjat tebing, termasuk salah satunya membuat event yang akan melibatkan Mahasiswa Pecinta Alam di Provinsi Bengkulu.

"Kita bangkitkan lagi FPTI Bengkulu, langkah pertama kita pembuatan pengurusan tingkat provinsi, kota dan kabupaten. Sudah terbentuk barulah kita buat event untuk mencari bibit atlet," kata Berlian.

BACA JUGA:Besok 30 Anggota DPRD Bengkulu Utara Terpilih Dilantik, Ini Pesan Petani untuk Wakilnya

Ke depan, sambung Berlian dengan sudah adanya atlet yang baik, FPTI akan mengikutsertakan atlet dalam perlombaan tingkat provinsi atau tingkat nasional.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring menambahkan, terpilihnya Berlian sebagai Ketua FPTI Bengkulu bisa menselaraskan atlet daerah untuk terus mengejar prestasi.

BACA JUGA:2 Pasang Pelajar SMK Digrebek Begituan di Wisma Atlet, Diarak Warga!

"Kita akan mensupport cabang olahraga terutama FPTI, saya dan Berlian sama-sama dari pecinta alam, kita harapkan ini selaras searah dan bergerak sebagaimana atlet panjat tebing yang memperoleh medali di olimpiade Paris kemarin, sekali lagi selamat untuk Berlian," kata Usin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: