Iklan dempo dalam berita

Prakiraan Cuaca September 2024, BMKG Sebut Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat

Prakiraan Cuaca September 2024, BMKG Sebut Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat

Prakiraan Cuaca BMKG--

Itu sebabnya model cuaca diberikan nilai kemungkinan untuk durasi prediksi tertentu seperti 90% untuk besok/ 75% untuk 5 hari kedepan. Secara umum, atmosfer bumi adalah sistem yang sangat kompleks, sehingga perkiraan yang 100% akurat tidak mungkin dilakukan.

BACA JUGA:Butuh Dana Cepat? Begini Cara Ajukan Pinjaman Uang di Bank Saqu

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Musim hujan membuat lingkungan menjadi lembap sehingga memudahkan virus dan bakteri untuk berkembang biak.

Maka dari itu, beberapa tips menjaga kesehatan di musim hujan berikut perlu diterapkan guna mencegah tubuh terserang penyakit:

1. Mengonsumsi Makanan Sehat dengan Gizi Seimbang

Tips menjaga kesehatan di musim hujan yang pertama yaitu mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang agar kebutuhan makro dan mikro nutrien tubuh dapat terpenuhi dengan baik.

Mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh diketahui dapat membantu sistem imun bekerja secara optimal, sehingga menurunkan risiko tubuh terserang penyakit.

BACA JUGA:Butuh Dana Cepat? Begini Cara Ajukan Pinjaman Uang di Bank Saqu

2. Mencuci Tangan Menggunakan Sabun dan Air Mengalir

Kuman penyebab penyakit sering kali ditularkan melalui tangan. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, khususnya setiap sebelum memasak, sebelum dan sesudah makan, serta setelah dari toilet.

Anda juga bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan apabila tidak menemukan akses air mengalir dan sabun.

3. Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Memenuhi kebutuhan cairan tubuh diketahui dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan, salah satunya yaitu menjaga daya tahan tubuh.

Hal ini dikarenakan cairan yang dikonsumsi dapat membantu tubuh mengeluarkan sisa-sisa proses metabolisme dan racun secara optimal. Anda disarankan untuk minum air mineral kurang lebih 2 liter per harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: