Iklan dempo dalam berita

Prakiraan Cuaca September 2024, BMKG Sebut Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat

Prakiraan Cuaca September 2024, BMKG Sebut Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat

Prakiraan Cuaca BMKG--

- Hujan Lebat

Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua Barat.

- Hujan Sangat Lebat

Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Papua.

BACA JUGA:Butuh Dana Cepat? Begini Cara Ajukan Pinjaman Uang di Bank Saqu

Lantas, apakah akan terjadi hujan ekstrem?

Sementara itu, BMKG melaporkan tidak ada hujan ekstrem yang diprediksi terjadi dalam periode ini.
Meski begitu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi banjir atau longsor yang dapat terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi di beberapa wilayah, terutama di daerah yang diprediksi mengalami hujan lebat hingga sangat lebat.

Adapun untuk informasi tambahan, prakiraan cuaca seringkali merupakan faktor terpenting dalam memutuskan apa yang akan dikenakan.

Cuaca juga berdampak pada aktivitas di luar ruangan. Mengetahui cara membaca ramalan cuaca adalah keterampilan yang dianggap remeh oleh banyak orang. Namun, beberapa simbol dan singkatan pada pandangan pertama tidak intuitif.

Prakiraan cuaca tidak pernah ditetapkan. Semakin jauh waktu perkiraan berjalan, semakin tidak dapat diandalkan. Selalu bersiaplah untuk hal yang tak terduga.

BACA JUGA:Pakai Innova Reborn, Komplotan Maling Gasak Uang Tunai Belasan Juta Rupiah di Rumah Warga

Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca adalah hasil dari proses prediksi (forecasting) keadaan atmosfer untuk suatu tempat dan waktu tertentu dengan menggunakan ilmu pengetahuan meteorologi dan teknologi. Ahli meteorologi juga mempelajari berbagai proses yang terjadi dilautan dan didarat.

Akurasi Prediksi

Data awal untuk menghitung prakiraan cuaca akan menghasilkan prediksi mendekati 100% akurat. Setiap stasiun cuaca memiliki kondisi alam yang terus berubah-ubah. Satelit cuaca memiliki margin of error tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: