Iklan dempo dalam berita

Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS 2024, Kantor Pos Curup Pastikan Stok Materai Cetak Aman

Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS 2024, Kantor Pos Curup Pastikan Stok Materai Cetak Aman

Stok materai cetak di kantor Pos cabang Curup--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM – Proses pendaftaran CPNS tahun ini sempat terhambat karena ketersediaan e-materai. Akhirnya, panitia pusat memperpanjang masa pendaftaran CPNS hingga 10 September 2024.

PLT Kepala BKPSDM Rejang Lebong, Wahyu Destiawan mengatakan, selain masa pendaftaran diperpanjang, panitia pusat juga memperolehkan pelamar menggunakan meterai konvensional atau meterai cetak.

BACA JUGA:Inilah 6 Kegunaan Tes DNA Berserta Jenis-jenisnya, Ternyata Bukan Cuma untuk Identifikasi Genetik

"Karena permasalahan e-materai kemarin, masa pendaftaran diperpanjang hingga 10 September dan BKN juga memperbolehkan materai konvensional atau materai cetak," jelas Wahyu.

Meski demikian beberapa pelamar CPNS merasa bingung dengan permasalahan meterai ini, karena di antaranya ada yang sudah menandatangani dokumen supaya bisa dibubuhkan secara elektronik. 

BACA JUGA:Bingung Berapa Biaya Tes DNA di Puskesmas? Segini Uang yang Harus Disiapkan

Mereka harus mencetak ulang dokumen persyaratannya supaya bisa ditandatangani kembali di atas meterai cetak, seperti yang disampaikan Upin warga Kota Curup yang hendak melamar CPNS.

"Bingung dengan kebijakan ini e-materai di hari-hari terakhir malah susah, ini udah disiapkan semua berkas-berkasnya ada kebijakan baru, jadi cetak ulang lagi," jelasnya.

Sementara itu Eksekutif Manager Kantor Pos cabang Curup, M. Alhadi Aprizani mengatakan. PT. POS Indonesia sebagai penyalur resmi e-materai juga mengalami kesulitan karena adanya gangguan dari PT Peruri.

BACA JUGA:Tetarik Meminang Vespa Sprint S 150 i-Get ABS? Ini Harga dan Spesifikasinya

Untuk pembelian e-materai di kantor pos cabang Curup, pada bulan Agustus lalu sebanyak 157, sementara bulan September hingga tanggal 3 kemarin sudah mencapai 220.

"Untuk E-materai kita sebagai penyalur resmi, juga mengalami kesulitan mengaksesnya, dengan adanya perubahan ini kita menyiapkan materai fisik lebih dan juga meminta penambahan," jelas Alhadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: