Iklan dempo dalam berita

Asal Mula Rektor UIN Suska Ditetapkan Polda Riau Menjadi Tersangka

Asal Mula Rektor UIN Suska Ditetapkan Polda Riau Menjadi Tersangka

Prof Khairunnas Rajab--

BACA JUGA:Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Australia di Bandung, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

4. Prodi

Prodi atau Program Studi merupakan kesatuan rencana belajar yang digunakan sebagai pedoman jalannya pendidikan akademik yang penyelenggaraannya berdasarkan suatu kurikulum. 

Adanya prodi bertujuan supaya mahasiswa bisa menguasai suatu pengetahuan, keterampilan, dan sikap sesuai dengan target kurikulum pendidikan yang digunakan.

4. Kajur 

Kajur adalah kepanjangan dari Ketua Jurusan. Di beberapa kampus, Kajur juga sering disebut sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi). 

Mereka adalah orang yang bertanggung jawab atas berbagai hal yang terjadi pada sebuah jurusan atau program studi. Sebutannya bisa beragam di tiap kampus

BACA JUGA:Besok, Gubernur Rohidin Mersyah Terima Penghargaan dari Media Tempo 'Apresiasi Tokoh Indonesia'

5. Dospem

Dosen pembimbing adalah Dosen yang bertugas untuk membimbing kamu ke “jalan yang baik dan benar” dalam hal skripsi atau Tugas Akhir. Biasanya, pemilihan tema skripsi/tugas akhir akan menentukan siapa yang menjadi dosen pembimbing kamu.

6. Kating

Kating adalah kakak kelas kamu yang ada di lingkungan kampus. Kating sebenarnya bisa merujuk kepada kakak tingkat yang berada di lingkup jurusan atau program studi, fakultas, maupun tingkat universitas.

7. KTM

Kartu Tanda Mahasiswa. Kartu itu harus dijaga baik-baik karena dibutuhkan ketika kamu akan Menggunakan fasilitas kampus.

BACA JUGA:Minimal Gaji untuk Kredit Mobil dan Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Kredit Mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: