Iklan dempo dalam berita

Pernah Minum Susu Ikan? Bagaimana Cara Produksi dan Apa Manfaatnya?

Pernah Minum Susu Ikan? Bagaimana Cara Produksi dan Apa Manfaatnya?

Manfaat dan cara produksi susu ikan--

Kandungan nutrisi seperti omega-3 dan vitamin B12 di dalam susu ikan membantu dalam meningkatkan fungsi otak, termasuk daya ingat dan konsentrasi. Ini juga dapat membantu mencegah penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer.

5. Meningkatkan Kesuburan Pria

Karena susu ikan adalah kantung sperma ikan, beberapa penelitian menyatakan bahwa konsumsi susu ikan bisa meningkatkan kesehatan reproduksi pria dengan meningkatkan kualitas sperma.

6. Sumber Vitamin D

Seperti banyak makanan laut lainnya, susu ikan juga kaya akan vitamin D, yang penting untuk kesehatan tulang, kekebalan tubuh, serta kesehatan mental.

BACA JUGA:Renggut Mahkota Gadis 16 Tahun, Kades Ini Akhirnya Diciduk Tim Buser Saat Lagi Santai di Rumah

7. Mendukung Fungsi Imunitas

Vitamin, mineral, dan antioksidan dalam susu ikan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

Susu ikan bisa disajikan dengan berbagai cara, seperti direbus, digoreng, atau dikukus. Meski belum umum di banyak negara, susu ikan sering dianggap sebagai hidangan istimewa di beberapa budaya, terutama di Asia.

Demikian penjelasan mengenai apa itu susu ikan dan terbuat dari apa, lengkap penjelasannya berserta manfaat yang akan diperoleh jika rutin di konsumsi. Semoga bermanfaat.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: