Iklan dempo dalam berita

Daftar 11 Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan, Tertarik Mencoba Salah Satunya?

Daftar 11 Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan, Tertarik Mencoba Salah Satunya?

Ide Usaha --

BACA JUGA:2 Nyawa Melayang Akibat Transaksi di MiChat, Begini Alur dan Penyebab yang Diungkap Polresta Bengkulu

8. Menjual Bucket Snack

Menjual bucket snack adalah peluang usaha sampingan yang menjanjikan, terutama saat ada momen-momen perayaan seperti wisuda, ulang tahun, atau acara keluarga. 

Dengan modal kecil, Anda bisa membuat dan menjual berbagai jenis camilan dalam kemasan bucket yang menarik. Usaha ini memungkinkan Anda untuk memanfaatkan keterampilan memasak atau membuat camilan yang Anda miliki, serta memenuhi kebutuhan pasar untuk camilan dalam kemasan yang praktis dan menarik.

BACA JUGA:Tanamkan Nilai Pancasila, Warga Indonesia di Jerman Dipandang Positif

9. Jasa Design dan Editor

Jika Anda memiliki keterampilan dalam desain grafis atau editing video, ini bisa menjadi usaha sampingan yang sangat menguntungkan. Anda bisa menawarkan jasa desain grafis untuk membuat logo, brosur, atau materi pemasaran lainnya, serta jasa editing video untuk konten promosi atau proyek kreatif. 

Menguasai aplikasi desain seperti Adobe Photoshop, Illustrator, atau Premiere Pro akan sangat membantu dalam menjalankan usaha ini. Anda dapat mencari proyek melalui platform freelance atau menawarkan jasa Anda secara langsung kepada klien.

BACA JUGA:Ricuh Antar Suporter Sepak Bola Usai Laga Indonesia vs Australia di GBK, Saling Adu Jotos

10. Mengajar Online

Mengajar online adalah salah satu cara yang fleksibel untuk mendapatkan penghasilan tambahan, terutama jika Anda memiliki keahlian dalam mata pelajaran tertentu. 

Anda bisa menawarkan kursus atau les privat online melalui platform pendidikan seperti Tutor.com, Chegg, atau bahkan melalui media sosial. Ini adalah peluang untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan Anda dengan orang lain sambil mendapatkan penghasilan tambahan. 

Anda hanya perlu memastikan koneksi internet yang stabil dan platform yang tepat untuk menjalankan sesi pembelajaran.

BACA JUGA:Pencabutan TAP MPRS No XXXIII/MPRS/1967, Pulihkan Martabat Bung Karno

11. Sewa Barang Elektronik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: