Iklan dempo dalam berita

Penting Diperhatikan, Begini Cara Hitung Biaya Charge Motor Listrik di Rumah, Berapa Sebulan?

Penting Diperhatikan, Begini Cara Hitung Biaya Charge Motor Listrik di Rumah, Berapa Sebulan?

Biaya Charge Motor Listrik --

Hindari mengecas baterai sepeda listrik Anda secara berlebihan. Baterai lithium-ion yang biasa digunakan pada sepeda listrik tidak perlu dicharge hingga 100%. Sebaiknya cabut charger saat baterai sudah mencapai 80-90%.

5. Perhatikan Indikator Pengisian

Kebanyakan baterai sepeda listrik dilengkapi dengan indikator pengisian daya. Perhatikan indikator ini saat mengecas. Cabut charger saat baterai sudah terisi penuh.

BACA JUGA:Syarat agar Pinjaman BCA Tanpa Agunan 2024 Langsung ACC hingga Rp 100 Juta

6. Hindari Panas Berlebihan

Jangan mengecas baterai sepeda listrik di tempat yang panas atau terkena sinar matahari langsung. Panas yang berlebihan dapat memperpendek umur baterai.

7. Jaga Kebersihan Charger dan Konektor

Bersihkan charger dan konektor dari debu dan kotoran secara berkala. Debu dan kotoran dapat menumpuk dan menyebabkan korsleting.

BACA JUGA:12 Ide Usaha Sampingan untuk Guru, Dijamin Untung Tidak Mengganggu Waktu Mengajar

8. Simpan Baterai dengan Benar

Saat tidak digunakan, simpan baterai sepeda listrik di tempat yang kering dan sejuk. Hindari menyimpan baterai di tempat yang panas atau lembab.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat membantu menjaga performa dan ketahanan baterai sepeda listrik Anda sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Demikianlah ulasan mengenai cara hitung biaya charge motor listrik dirumah, yang bisa dilakukan sendiri lengkap tips casnya agar awet. Semoga bermanfaat.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: