Iklan dempo dalam berita

Tabel Pinjaman KUR Pegadaian Periode September 2024, Pinjam Rp 10 Juta Cicilan Ringan

Tabel Pinjaman KUR Pegadaian Periode September 2024, Pinjam Rp 10 Juta Cicilan Ringan

Pinjaman KUR Pegadaian --

Sebelum Anda memutuskan mengajukan pinjaman KUR 2024 di PT Pegadaian, perlu mengetahui sektor-sektor usaha yang bisa dibiayai dana KUR 2024 dari PT Pegadaian.

Dikutip dari laman Sahabat Pegadaian, sektor-sektor usaha yang bisa dibiayai kredit KUR 2024 PT Pegadaian antara lain segmen usaha UMKM, perkebunan, pertanian, perikanan, industri pengolahan, jasa, dan sektor produksi lainnya.

KUR Pegadaian memiliki bunga atau sewa modal yang relatif lebih rendah dibanding produk pinjaman perbankan pada umumnya. Itu karena ada subisidi bunga dari pemerintah.

Untuk mendapatkan KUR 2024 PT Pegadaian bisa menggunakan akad syariah dengan modal usaha yang bisa diberikan mencapai Rp 10 juta untuk KUR Super Mikro dan Rp 50 juta untuk KUR Mikro.

BACA JUGA:Cicilan Termurah Kawasaki Ninja ZX-25R, Edisi Terbatas 2024 dengan 5 Fitur Unggulan

KUR Super Mikro, pengajuan pinjaman bisa dilakukan dengan jaminan atau agunan yang digunakan adalah BPKB kendaraan.

Jangka waktu pinjaman KUR Pegadaian adalah dimulai dari 12 bulan hingga paling lama 36 bulan. Pengajuan pinjaman dana KUR Pegadaian Syariah ini bisa dilayani di outlet Pegadaian seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Daihatsu Sigra Tahun 2024 Semua Tipe, Cicilan Mulai Rp 2 Jutaan Per Bulan

Jenis Pinjaman di Pegadaian

Sementara itu, untuk informasi tambahan, berikut ini adalah beberapa jenis pinjaman yang disediakan oleh Pegadaian seperti yang dilansir dari laman Sahabat Pegadaian.

1. Produk Gadai Emas, Non Emas, dan Kendaraan

Gadai Emas adalah produk pinjaman berupa gadai emas baik batangan atau perhiasan yang ditujukan untuk semua nasabah. Yang membedakan antara Gadai Emas dengan Non Emas adalah barang jaminannya. 

Gadai Non Emas bisa dilakukan dengan jaminan alat elektronik, laptop, atau handphone. Sedangkan Gadai Kendaraan, seperti namanya, maka barang jaminannya adalah kendaraan baik roda dua maupun empat.

Berikut ini beberapa keunggulan dari produk Gadai:

- Jangka waktu pinjaman hingga 120 hari dan bisa diperpanjang dengan membayar sewa modal atau mengangsur sebagian dari uang pinjaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: