Iklan dempo dalam berita

WNI Bagikan Pengalaman Unik Soal Mulung di Australia, Penemuannya Bukan Kaleng-kaleng

WNI Bagikan Pengalaman Unik Soal Mulung di Australia, Penemuannya Bukan Kaleng-kaleng

Pengalaman WNI mulung di Australia--

Banyak dari mereka yang terkejut dengan kualitas barang-barang yang ditemukan oleh Nurhidayah. "Mulung di Australia kaya belanja ya," tulis seorang netizen.

Ada juga yang berkomentar bahwa jika pindah ke Australia, cukup membawa pakaian saja, karena barang-barang lainnya bisa dipungut dari jalan. "Kalau pindah ke sana, bawa baju aja kali ya," canda netizen lain.

Bahkan, ada yang merasa ingin ikut-ikutan menjadi pemulung di Australia setelah melihat penemuan-penemuan luar biasa Nurhidayah. "Bukan pemulung, tapi tiba-tiba pengen jadi pemulung kalau gini," ujar netizen lainnya.

BACA JUGA:10 Contoh Latihan Soal Tes Intelijen Umum (TIU) untuk CPNS 2024 Lengkap dengan Kunci Jawaban

Apakah Memungut Barang di Australia Legal?

Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah apakah memungut barang bekas di Australia ini legal? Hingga saat ini, belum ada aturan resmi yang menyebutkan bahwa memungut barang-barang yang dibuang di pinggir jalan adalah tindakan ilegal. 

Namun, ada beberapa wilayah di Victoria, seperti Darebin, yang melarang praktik ini. Jika tertangkap, pelaku bisa didenda hingga AU$300. 

BACA JUGA:Selama 5 Tahun ini Pemkab BS Tuntaskan Pembangunan 287 Ruas Jalan, 73 Jembatan dan 304 Irigasi

Namun, pelarangan ini lebih terkait aspek keamanan, karena ada kekhawatiran bahwa barang yang dibuang mungkin berbahaya atau rusak dan bisa membahayakan orang lain.

Meski begitu, belum pernah ada laporan tentang seseorang yang didenda karena memungut barang bekas. Selain itu, siapa yang mau melaporkan kehilangan barang yang memang sudah tidak diinginkan, bukan?

BACA JUGA:Ajang Pemilihan Trans Queen 2024 Tuai Gejolak di Masyarakat, Polda Gorontalo Gerak Cepat Panggil Semua Pihak

Fenomena 'memulung' di Australia ini menunjukkan bahwa kadang-kadang, yang dianggap tak berharga bagi satu orang bisa menjadi harta bagi orang lain. Dan dalam hal ini, Nurhidayah berhasil memanfaatkan peluang tersebut dengan sangat baik.

 

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: