Iklan dempo dalam berita

Moo Deng, Kuda Nil Mini Lucu Ini Viral di Medsos, Aksinya Sukses Memikat Para Pengunjung

Moo Deng, Kuda Nil Mini Lucu Ini Viral di Medsos, Aksinya Sukses Memikat Para Pengunjung

Moo Deng viral di Medsos karena tingkah lucunya--

Di satu sisi, media sosial membantu meningkatkan kesadaran publik, namun di sisi lain, ada risiko eksploitasi jika semakin banyak orang yang ingin berinteraksi dengan satwa tersebut demi popularitas atau keuntungan pribadi.

Atthapon menyadari risiko ini, namun ia yakin bahwa dengan pengelolaan yang tepat, viralnya Moo Deng dapat dimanfaatkan untuk tujuan positif. "Dengan semakin banyaknya gambar kuda nil kerdil di internet, kami berharap orang-orang akan lebih peduli dan mendukung upaya pelestarian spesies ini," katanya.

BACA JUGA:Kisah Sejoli Pacaran di Depan Presiden, Berujung Dapat Surat dari Sekretariat Presiden, Ini Isinya

Viralnya Moo Deng juga membawa manfaat ekonomi bagi Kebun Binatang Khao Kheow. Menurut pihak manajemen kebun binatang, jumlah pengunjung melonjak hampir dua kali lipat selama akhir pekan sejak video Moo Deng mulai viral. 

Pendapatan tambahan ini rencananya akan digunakan untuk memperbaiki kandang kuda nil kerdil serta mendanai kampanye kesadaran publik tentang pentingnya melestarikan satwa yang terancam punah.

BACA JUGA:Dini Mahasiswi Kedokteran Viral, Buka Jastip Tanda Tangan Dosen, Bayaran Seikhlasnya Tapi Omsetnya Bukan Main

Selain itu, kebun binatang berencana untuk meluncurkan produk merchandise bergambar Moo Deng, yang akan mulai dijual bulan depan.

Merchandise ini diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan tambahan sekaligus media untuk menyebarkan pesan tentang konservasi satwa liar. 

"Kami berharap Moo Deng dapat menjadi simbol upaya pelestarian kuda nil kerdil dan satwa lainnya yang terancam punah," ujar Narongwit 'Wit' Chodchoy, Direktur Kebun Binatang Khao Kheow.

BACA JUGA:Segini Tarif Terbaru Kirim Sepeda Motor via Kereta Api, Serta Syarat dan Cara Pengirimannya

Moo Deng, kuda nil mini yang viral di media sosial, telah berhasil menarik perhatian banyak orang dan memicu kesadaran tentang pentingnya melestarikan spesies kuda nil kerdil yang terancam punah. 

 

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: