Iklan dempo dalam berita

Momen Maulid Nabi Muhammad 1446 H, Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Pererat Persatuan dan Kesatuan

Momen Maulid Nabi Muhammad 1446 H, Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Pererat Persatuan dan Kesatuan

Perayaan Nabi Muhammad SAW --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan pesan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1446 H, atau bertepatan dengan 16 September 2024. 

Dalam pesannya, Rohidin Mersyah mengajak mengajak semua pihak meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW sebagai fondasi dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah tantangan zaman.

BACA JUGA:Pilu, Curhat Seorang Ibu yang Tak Diizinkan Atasan Pulang saat Anak Sakit hingga Meninggal, Warganet Geram

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Bengkulu menjadi momen penuh makna bagi seluruh masyarakat. 

Di tengah derasnya arus globalisasi dan perbedaan pandangan yang sering memicu perpecahan, maka dari itu, Rohidin menekankan pentingnya kembali kepada ajaran Rasulullah agar masyarakat tetap harmonis dan kuat menghadapi berbagai ujian.


Gubernur Rohidin Mersyah --

"Maulid Nabi ini kita sikapi sebagai upaya untuk mencintai Rasulullah dan bagaimana kita meneladani sifat-sifat beliau. Terlebih lagi dengan kondisi saat ini, banyak pihak yang mencoba memecah belah umat karena perbedaan pendapat," ujar Rohidin di Masjid Jamik Kota Bengkulu, Senin (16/9).

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, Ini Cara Melihat Status Pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina, Bisa Langsung Dicoba

Menurut Rohidin, meneladani Rasulullah bukan hanya sebatas menjalankan ibadah, namun juga bagaimana menerapkan sifat-sifat Rasulullah dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari. 


Gubernur Rohidin saat Perayaan Maulid Nabi Muhammad --

Lanjutnya, hal ini termasuk dalam bidang pendidikan, politik, kepemimpinan, dan bisnis, di mana semua aktivitas harus mencerminkan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

"Dalam bidang politik, kepemimpinan, dan bisnis pun, kita harus mencontoh cara-cara yang dilakukan oleh Rasulullah. Saya berpesan kepada masyarakat Bengkulu agar tidak mudah termakan isu-isu yang sumbernya tidak jelas," tegasnya.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, Ini Cara Melihat Status Pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina, Bisa Langsung Dicoba

Sementara itu, Ketua Majelis Remaja Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Bengkulu, Dani Hamdani, menyatakan bahwa peringatan Maulid Nabi di Masjid Jamik juga berfungsi sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan dan menjalin rasa kekeluargaan di antara masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: