Iklan dempo dalam berita

Masuk IGD, Seperti Ini Kondisi Terkini Eko Agus Sugiharto Usai Dipukul di Laga Aceh vs Sulteng di PON XXI 2024

Masuk IGD, Seperti Ini Kondisi Terkini Eko Agus Sugiharto Usai Dipukul di Laga Aceh vs Sulteng di PON XXI 2024

Kondisi Terkini Eko Agus Sugiharto --

Hal itu terjadi setelah tim tuan rumah, Aceh tertinggal 0-1 oleh Sulteng pada menit ke-25. Misalnya pada menit 45+6, ketika salah seorang pemain Sulteng yang membawa bola terkena sepakan di bagian kepala hingga tersungkur.

Namun, wasit tidak meniupkan peluit tanda pelanggaran sehingga pertandingan berlanjut. Keputusan wasit itu menuai protes dari pelatih Zulkifli Syukur. Pada babak pertama, Zulkifli bahkan diberikan kartu kuning karena memprotes wasit.

BACA JUGA:Anggota Polres Ditusuk saat Pisahkan Tawuran Remaja, Pelaku dalam Pengejaran

Pada menit ke-74, wasit memberikan kartu kuning kepada Wahyu karena dinilai membuat pelanggaran. Namun karena memprotes, wasit langsung mengeluarkan kartu merah untuk Wahyu. Sehingga dalam hitungan detik, dua kartu dihadiahkan untuk pemain Sulteng tersebut.

Wasit Eko juga menghadiahkan kartu merah kedua kepada pemain Sulteng Moh Akbar pada menit ke-85. Moh Akbar diusir dari lapangan karena membuat pelanggaran.

Kartu merah tersebut menimbulkan protes dari pemain Sulteng sehingga mereka keluar lapangan. Semua pemain ditarik ke bench pemain cadangan sehingga pertandingan terhenti beberapa menit.

BACA JUGA:Cara Cek Pencairan Bansos PKH September 2024 Lewat Hp, Siapkan KTP

Setelah melakukan negosiasi, pemain Sulteng kembali masuk ke lapangan melanjutkan pertandingan. Wasit Eko pun memberikan tambahan waktu pertandingan selama 13 menit.

Puncaknya ketika Eko menghadiahi tuan rumah penalti kontroversi pada menit 90+6. Keputusan itu membuat wasit Eko dipukul oleh seorang pemain Sulteng saat akan menunjuk titik putih.

3. Penunjukan Wasit Eko di Laga Aceh Vs Sulteng Janggal

Sebuah kejanggalan diungkap tim sepakbola putra Sulawesi Tengah (Sulteng). Manajer tim sepakbola PON Sulteng, Susik menyebut seharusnya laga Aceh vs Sulteng dipimpin oleh wasit Achmad Hafid Hilmi.

Hal itu berdasarkan line up yang diberikan kepada tim Sulteng di ruang ganti lima menit menjelang kick off babak pertama. Namun, malah wasit asal Sumatera Selatan (Sumsel) Eko Agus Sugih Harto yang memimpin pertandingan tersebut.

BACA JUGA:Cara Cek Pencairan Bansos PKH September 2024 Lewat Hp, Siapkan KTP

Identitas wasit Eko baru diketahui setelah pertandingan tersebut selesai.

"Kami gak mengetahui mukanya Achmad ini yang mana, Eko ini mana. Ketahuannya itu di media, malam ribut ini rupanya namanya Eko," kata Susik, Minggu (15/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: