Iklan dempo dalam berita

7 Cara Menggunakan Setrika yang Benar agar tak Gampang Rusak dan 8 Cara Menjaganya

7 Cara Menggunakan Setrika yang Benar agar tak Gampang Rusak dan 8 Cara Menjaganya

Cara menggunakan setrika dan merawat --

1. Keausan pada Pelat Pemanas

Pelat pemanas pada setrika listrik sering rusak karena aus. Setrika listrik pada akhirnya tidak akan cukup panas untuk digunakan, meskipun menunggu beberapa saat setelah menyalakannya.

Pelat pemanas mungkin mulai aus dan menua karena sudah lama digunakan. Setrika listrik masih bisa digunakan jika pelat pemanas lama diganti dengan yang baru.

BACA JUGA:Bersih dan Kinclong Seperti Baru, Ini Cara Membersihkan Panci Wajan yang Lengket dan Gosong

2. Kerak di Atas Dasar Besi

Penumpukan kerak di bagian bawah setrika listrik adalah masalah umum lainnya. Terutama jika setrika telah digunakan terus-menerus dalam waktu yang lama.

Jika ada endapan di bagian bawah setrika, mungkin butuh waktu lama untuk memanas atau tidak. Untuk mengatasinya, matikan setrika, biarkan dingin, lalu lihat bagian bawahnya.

Jika ada kerak atau noda kotor, cari cara untuk segera membersihkannya agar setrika bisa digunakan kembali.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Bulu Kucing agar Tidak Rontok dan Cara Membersihkan Bulu Kucing yang Menempel

3. Besi Lengket

Permukaan besi yang lengket adalah masalah lain yang dialami banyak pengguna. Banyak hal yang dapat menyebabkan setrika lengket, salah satunya adalah jenis kain yang disetrika.

Beberapa kain tidak bisa disetrika jika panasnya terlalu tinggi. Jika suhu setrika terlalu tinggi, mungkin menempel pada kain.

Atau, setrika bisa lengket karena orang yang menggunakannya menekan kain terlalu keras saat menyetrika. Potongan pakaian yang sedang disetrika terkadang bisa tersangkut di dasar setrika.

BACA JUGA:Ajaib, Ini Bahan Rahasia Bikin Dapur Kinclong, Ampuh Membersihkan Noda Minyak di Dapur, Jadi Rajin Masak Deh

Jika kamu tidak memperhatikan hal ini, pakaian akan menempel pada pakaian saat setrika menjadi panas. Untuk mengatasinya, oleskan lilin pada permukaan setrika. Tidak masalah jika setrika masih panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: