Iklan RBTV Dalam Berita

Pegawai Ini Kaget Dapat Transferan Uang Pensiunan Rp 7,8 M! Sementara Saldo Rekannya hanya Rp 95 Ribu

Pegawai Ini Kaget Dapat Transferan Uang Pensiunan Rp 7,8 M! Sementara Saldo Rekannya hanya Rp 95 Ribu

Pegawai di Tasikmalaya viral karena dapat transferan uang pensiun Rp 7,8 miliar--ist

"Saya tidak menyangka kalau sudah ramai di media sosial. Tahu-tahu teman kerja yang bilang kalau ini sudah viral," ungkapnya.

BACA JUGA:Berlaku Sebentar Lagi, Ini Daftar Tarif Tol dalam Kota yang Naik 2024, Lengkap Per Golongan

Sumber Dana Sulit Dilacak

Meski sempat panik, Ipin mencoba mencari tahu dari mana sumber uang tersebut. Ia menghubungi pihak bank dan juga mengecek akun DPLK miliknya. 

Namun, karena sistem DPLK hanya mencatat nomor peserta tanpa mencantumkan nama pemilik secara langsung, penelusuran menjadi lebih sulit.

"Di aplikasi DPLK hanya ada nomor peserta, jadi tidak ada nama. Setelah dicari-cari, akhirnya terbukti kalau nomor peserta yang tercatat itu bukan milik saya," jelasnya. 

Meski begitu, pihak bank juga sudah memberikan penjelasan bahwa kesalahan tersebut memang berasal dari sistem, dan mereka berjanji akan segera memperbaiki saldo rekening Ipin.

BACA JUGA:Kabar Duka, Bocah Viral Bilqis ‘Bestie Tuwir-tuwir’ Meninggal Dunia, Ini Dugaan Penyebabnya

Saldo Kembali Normal

Setelah beberapa hari, saldo rekening Ipin akhirnya kembali normal. Dari yang sebelumnya mencapai Rp 7,8 miliar, kini tersisa hanya Rp 97 ribu lebih. "Alhamdulillah, sekarang sudah normal lagi. Saya sudah tidak cemas lagi," ucap Ipin dengan lega.

Kepanikan Ipin sempat membuatnya tidak bisa tenang. "Waktu itu saya sampai gemetar, panik, dan enggak enak makan dan minum. Sempat senang juga, tapi lebih bingung karena jumlah uangnya terlalu tidak wajar," tuturnya.

Tanggapan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Kejadian saldo rekening yang melonjak hingga miliaran rupiah ini tentu menarik perhatian Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Kepala OJK Tasikmalaya, Melati Usman, menyatakan bahwa pihaknya belum bisa memberikan komentar lebih lanjut mengenai insiden tersebut. Ia menyarankan agar Ipin segera berkomunikasi dengan pihak DPLK untuk klarifikasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Tukang Urut Keliling Ini Punya Profesi Sampingan hingga Akhirnya Dibekuk Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: