Iklan RBTV Dalam Berita

Tarif Tol Jagorawi dan Transjawa Terbaru 2024, Lengkap Rincian Semua Golongan

Tarif Tol Jagorawi dan Transjawa Terbaru 2024, Lengkap Rincian Semua Golongan

Tarif tol Jagorawi dan Transjawa 2024--ist

21. Cikampek – Surabaya: Golongan I - Rp854.000 

22. Cikampek – Probolinggo: Golongan I - Rp742.000

BACA JUGA:Jumat Dini Hari, Tiga Rumah, Motor dan Mobil Ludes Terbakar

Sebagai informasi, tambahan berikut komponen kendaraan yang harus dicek sebelum berkendara di jalan tol.

Bagi yang sudah berpengalaman berkendara di jalan tol mungkin sudah paham bahwa perjalanan panjang membutuhkan kondisi kendaraan prima. Berikut ini adalah komponen-komponen harus diperiksa terlebih dahulu saat berkendara di jalan tol demi keselamatan.

1. Rem

Bisa dibilang rem mobil adalah komponen paling penting karena jika rem tidak berfungsi dengan baik sangat rawan terjadi kecelakaan. Pasalnya, sudah cukup banyak kejadian kecelakaan di jalan tol dengan alasan rem blong.

Meskipun di beberapa area sudah disiapkan jalur darurat untuk rem yang tidak berfungsi, namun alangkah baiknya mempersiapkan lebih dahulu. Cobalah periksa bagian minyak rem apakah terjadi kebocoran atau tidak.

Untuk berjaga-jaga, Anda bisa mengganti minyak rem tersebut guna memastikan semuanya tetap aman. Kemudian uji rem dan pastikan benar-benar berfungsi secara normal. Jika perlu, bawa ke bengkel resmi agar dicek secara keseluruhan.

2. Ban

Komponen berikutnya adalah ban. Perjalanan panjang dapat membuat ban menjadi terkikis perlahan-lahan, terutama ketika cuaca sedang panas. Pastikan tekanan udara di dalamnya berada di kisaran 30 hingga 34 psi.

Lihat juga bagian permukaan apakah sudah halus. Ketika permukaan ban terlalu halus, maka kondisi tersebut akan berbahaya saat jalan licin seperti di musim hujan. Apabila mengalami kondisi ini, maka sebaiknya ganti dengan ban baru.

3. Air radiator

Pastikan air radiator pada mobil dalam kondisi penuh. Kemudian, periksa juga apakah bagian air reservoir sudah mencapai batas level. Apabila menemui keretakan pada selang radiator, segera ganti agar tidak pecah ketika berada di tengah perjalanan.

4. Oli mesin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: