Iklan dempo dalam berita

Kisah Pemuda Pezina yang Mendapat Pengampuan Menjelang Ajal Tiba

Kisah Pemuda Pezina yang Mendapat Pengampuan Menjelang Ajal Tiba

JIka Anda berlumuran dosa, segera lah bertaubat--

BACA JUGA:Kredit Modal Kerja BRI, Plafon Tanpa Batas, Syarat Mudah

“Wahai Syibli! Akulah yang mengurus jenazah pemuda itu. Tidak ada orang lain yang mengurus jenazahnya, kecuali para malaikat. Oleh karena itu, senantiasa lah engkau beribadah kepada Tuhanmu, dan bershadaqahlah dengan hartamu. Pemuda ini tidak bisa mencapai derajat tertinggi seperti sekarang ini, kecuali dengan bershadaqah,” ucap suara misterius dari malaikat.

 

Hidayah dari Allah SWT

Pemuda ini mendapat hidayah sebelum bertaubat kepada Allah SWT. Hidayah ini berupa mimpi yang dikirimkan malaikat atas perintah Allah SWT.

 

“Apa shadaqah yang telah dilakukannya sehingga ia mencapai derajat tertinggi?” tanya Syekh asy-Syibli.

 

“Wahai Syibli! Sesungguhnya, dahulu ia adalah pemuda yang durhaka, fasik, dan pezina. Lalu, Allah menurunkan mimpi yang menakutkan kepadanya. Dalam mimpi tersebut, kemaluannya berubah menjadi ular yang berputar-putar hingga masuk mulutnya. Ular itu, kemudian, mengeluarkan api yang menyala-nyala, hingga menghanguskan seluruh tubuh pemuda tersebut.

 

Pemuda tersebut pun terbangun dengan ketakutan yang luar biasa. la sadar bahwa jalan hidupnya sesat, selalu mengumbar hawa nafsu. Kemudian, ia bertaubat kepada Allah dan menyesali perbuatan maksiatnya. Sisa hidupnya diisi dengan beribadah kepada Allah. Selama dua belas tahun ia beribadah, memohon ampunan, dan berdoa agar mati dalam keadaan khusnul khatimah.”

 

Kemudian, suara itu melanjutkan, “Sebelum meninggal dunia, kemarin, ia bertemu dengan seorang pengemis yang minta makan. Namun, karena tidak mempunyai makanan, ia memberikan baju yang sedang dipakainya kepada pengemis tersebut. Saat itu, si pengemis sangat gembira sekali. la lantas mendoakan pemuda itu agar Allah mengampuni dosa-dosanya. Allah pun mengabulkan doa si pengemis itu.”

 

Berkat taubat nasuha dan sedekah yang dilakukan dengan ikhlas, pemuda ini bisa meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: