Cukup dari Rumah Cairkan Pinjaman Hingga Rp 100 Juta dari Bank Mandiri, Ini Caranya
Cukup dari Rumah Cairkan Pinjaman Hingga Rp 100 Juta dari Bank Mandiri, Ini Caranya--
4. Cari Aplikasi yang Memiliki Customer Service
Layanan konsumen (customer service) merupakan salah satu hak pengguna aplikasi pinjaman online. Penyelenggara pinjaman online dianggap legal apabila menyediakan CS untuk dihubungi. Pasalnya, rata-rata perusahaan ilegal tidak memiliki layanan tersebut sehingga mereka tidak turun tangan saat pengguna mengalami masalah.
Cara mengetahuinya sangat mudah. Kamu bisa mencari informasi kontak seperti alamat e-mail, nomor telepon atau HP, serta alamat media sosial. Cobalah menghubungi mereka dengan menanyakan rincian layanan yang ditawarkan untuk mengetesnya. Jika CS-nya responsif, kamu merasa terbantu saat terjadi masalah terkait proses pinjaman atau pembayaran
5. Gunakan Aplikasi dan Situs Web Resmi
Aplikasi resmi pinjaman online lebih mudah ditemukan di toko aplikasi smartphone, bukan melalui SMS promosi pinjaman dengan link yang kurang jelas. Sebelum mengunduh aplikasi tersebut, cek juga tampilan interface aplikasi tersebut di bagian galerinya. Hindari mengunduh aplikasi pinjaman online yang ditawarkan melalui SMS karena berisiko menyebarkan virus ke HP-mu.
6. Ajukan Pinjaman Sesuai Kebutuhan
Anda pasti sudah menghitung jumlah dana yang dipinjam sesuai kebutuhan atau tujuan penggunaannya. Selain itu, kamu sudah memperkirakan kesanggupan pelunasan cicilan utang beserta bunganya sebelum jatuh tempo.
Jangan mengajukan plafon pinjaman lebih dari angka yang sudah ditentukan. Kamu akan kesulitan saat membayar cicilan dan bunganya kalau mengajukan pinjaman terlalu banyak. Risiko denda atau penalti lainnya muncul apabila kamu telat melunasi cicilan di luar tanggal jatuh tempo atau gagal bayar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: