Iklan RBTV Dalam Berita

Jagoannya Fotografer, Hasil Kamera Vivo X90 Pro Serupa dengan iPhone, Benarkah?

Jagoannya Fotografer, Hasil Kamera Vivo X90 Pro Serupa dengan iPhone, Benarkah?

Keunggulan kamera Hp Vivo X90 Pro--

BACA JUGA:7 Ide Bisnis yang Cocok untuk Anak SD, Modal Rp100 Ribuan

Perusahaan vivo juga turut membekali HP ini dengan chipset pengolahan gambar custom yang dinamakan V2. 

Berkat chip tersebut, ponsel pun dapat menggunakan beragam mode pemotretan unik, seperti HDR Night Video, efek miniatur, mode malam olahraga (night sports mode), Zeiss Cine-fare Portrait, dan lain-lain.

Kamera ultrawide 12 MP di HP ini menggunakan apertur f/2.0, sudut penglihatan 108 derajat, serta sudah dibekali dengan AF (autofokus). 

Adapun pada sisi telefotonya, memiliki ukuran sensor 1/2.4 inci dengan apertur lensa f/1.6 dan disertai OIS. Kemampuan pembesaran zoom optisnya mencapai hingga 2x. Agak menurun dari vivo X80 Pro yang mendukung hingga 5x.

BACA JUGA:Tak Disangka, Ini 9 Keistimewaan Anak yang Memiliki Dua Unyeng-unyeng di Kepala

Sebagaimana layaknya sebuah flagship sejati, vivo X90 Pro juga dibekali persenjataan videografi yang mumpuni. Resolusi perekaman tertinggi yang didukungnya adalah 8K, dengan dukungan 4K di kecepatan 30 FPS dan 60 FPS.

vivo X90 Pro mendapatkan skor keseluruhan DxOMark sebesar 136 poin, menempatkannya pada urutan ke-14 sebagai HP dengan kemampuan kamera terbaik per 15 Januari 2023. Menariknya, rupanya HP ini masih kalah dengan vivo X80 Pro varian Snapdragon yang meraih skor 137 poin.

Disebutkan bahwa kekuatan terbesar pada kamera HP ini terletak pada kemampuannya menangkap detail dan meminimalisir noise di kondisi malam hari. Selain itu, tekstur hasil foto yang ditampilkan juga tampak memukau, serta memiliki rentang dinamis luas.

BACA JUGA:Ngeri, Begini Cara Mafia Narkotika Selundupkan 84 KG Kokain yang Digagalkan TNI AL

3. Baterai Awet, Punya Fast Charging 120 W yang Berkelas

Untuk membuatnya tahan dengan durasi panjang, vivo X90 Pro dikemas dengan kapasitas baterai 4.870 mAh, sedikit lebih besar dari vivo X80 Pro dengan baterai 4.700 mAh.

Ponsel ini memiliki endurance rating sebesar 96 jam versi GSM Arena, yang notabene lebih rendah dari Samsung Galaxy S23 dengan durasi 101 jam. 

Entah apa yang membuat ketahanan baterai vivo X90 Pro tidak lebih baik dari pesaingnya tersebut, padahal Samsung Galaxy S23 hanya dibekali baterai 3.900 mAh.

BACA JUGA:Kondisi Mabuk, Rupanya Ini Motif Oknum Pengacara Tembak Rekannya di Dalam Mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: