Iklan RBTV Dalam Berita

Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polisi, Kerugian Capai Rp 1,5 Miliar

Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polisi, Kerugian Capai Rp 1,5 Miliar

Arisan Bodong --

“Saya sempat mengajak teman saya untuk ikut arisan ini karena awalnya terlihat amanah. Namun, teman saya tidak sempat mendapatkan uangnya, dan sekarang saya yang harus mengganti rugi. Totalnya sekitar Rp 30 juta,” keluh R.

R mengungkapkan bahwa harapannya kini bukan lagi untuk mendapatkan kembali uang yang telah hilang, melainkan untuk melihat pelaku penipuan ini segera diamankan oleh pihak berwajib.

“Jujur, saya merasa uang yang sudah hilang sangat sulit untuk kembali. Apalagi, pelaku sendiri sepertinya tidak memiliki aset apa-apa. Namun, yang saya inginkan adalah agar pelaku ini segera diamankan oleh polisi, sehingga tidak ada lagi korban yang jatuh ke dalam perangkap yang sama,” tegasnya.

BACA JUGA:HP Redmi Terbaru Desain Mirip Iphone, Punya Kamera Boba, Harga Merakyat

Kasus arisan bodong ini menambah daftar panjang kasus penipuan serupa yang kerap kali menyasar masyarakat dengan janji-janji keuntungan besar dalam waktu singkat. 

Arisan bodong sering kali menjanjikan keuntungan yang tidak masuk akal, namun banyak yang terjebak karena iming-iming penghasilan cepat. 

Di sinilah letak bahayanya, karena begitu arisan berjalan, para pelaku biasanya menghentikan pembayaran atau menghilang dengan membawa kabur uang para peserta.

Kasus-kasus seperti ini menunjukkan pentingnya kewaspadaan masyarakat terhadap tawaran investasi atau arisan yang tidak jelas legalitasnya. 

Kepolisian terus mengingatkan agar masyarakat berhati-hati terhadap skema investasi yang menjanjikan keuntungan besar dalam waktu singkat.

Masyarakat diminta untuk selalu memverifikasi legalitas dari lembaga atau pihak yang menawarkan investasi, agar tidak menjadi korban dari praktik penipuan.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Aplikasi Kamera Terbaik, Hasil Jernih Seperti Pakai Iphone, Yuk Coba

Saat ini, pihak kepolisian di Bogor terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap seluruh rangkaian kejadian dalam kasus arisan bodong ini. 

Masyarakat yang menjadi korban juga diimbau untuk segera melaporkan kerugian mereka kepada pihak berwajib, agar kasus ini bisa segera dituntaskan dan para pelaku bisa diadili sesuai dengan hukum yang berlaku. 

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: