Iklan RBTV Dalam Berita

BCA Raih Predikat Bank Terbaik di Indonesia Versi Forbes 2024, Ini Pencapaiannya

BCA Raih Predikat Bank Terbaik di Indonesia Versi Forbes 2024, Ini Pencapaiannya

BCA rebut penghargaan sebagai bank terbaik--

- Capital

Tingkat kesehatan bank dari aspek modal dinilai atau diukur menggunakan Capital Adequacy Ratio (CAR). Rasio ini merepresentasikan kemampuan bank dalam menggunakan modalnya sendiri untuk menutup penurunan aktiva.

BACA JUGA:Maukan Jadi Orang Kaya? 10 Tanggal Lahir Ini Diramalkan Bernasib Jadi Orang Kaya

- Asset

Kualitas aktiva yang produktif mencerminkan kinerja keuangan perusahaan perbankan. Penilaian kualitas aktiva dilakukan dengan membandingkan antara aktiva produktif yang diklasifikasikan dengan total aktiva produktif.

- Management 

Penilaian manajemen menentukan apakah suatu institusi dapat bereaksi baik terhadap tekanan keuangan. Peringkat komponen ini dicerminkan oleh kemampuan manajemen untuk mengendalikan risiko kegiatan harian dalam Perusahaan.

- Earnings

Bank yang sehat tentu akan dilihat dari kemampuannya memperoleh pendapatan berupa laba. Semakin besar laba yang diperoleh menunjukkan bahwa kinerja bank semakin baik dan kondisi keuangannya semakin sehat.

BACA JUGA:Plastik Kerupuk Sentuh Mobil, Driver Taksi Online Minta Emak-emak Ganti Rugi Segini

- Liquidity

Aspek likuiditas berkaitan dengan kemampuan bank dalam membayar utangnya. Semakin mampu suatu bank membayar utang, maka semakin likuid bank tersebut.

- Sensitiviy of Market

Bank harus bisa menyesuaikan operasionalnya sesuai dengan keadaan pasar keuangan agar usaha yang dijalankan sesuai dengan keadaan pasar.

Itulah daftar bank terbaik di Indonesia versi Forbes 2024 selain BCA. Apakah ada bank kesayangan kamu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: