Iklan RBTV Dalam Berita

Waspada! Ini Ciri-ciri Pelaku Hipnotis, Jangan Sampai Jadi Korban

Waspada! Ini Ciri-ciri Pelaku Hipnotis, Jangan Sampai Jadi Korban

Ciri Pelaku Hipnotis--

Kamu mungkin terlihat seperti sedang tidur saat menjalani terapi hipnotis, namun sebenarnya tidak seperti itu. Kamu hanya berada dalam keadaan sangat tenang dan fokus. Tapi kamu mungkin jadi mengantuk, pernapasan juga melambat.

3. Kamu tidak bisa berbohong saat dihipnotis

Hipnotis bukanlah alat untuk memaksa seseorang mengungkapkan semua rahasianya. Walaupun kamu jadi lebih terbuka pada sugesti saat dihipnotis, namun kamu masih memiliki kebebasan dan dapat menilai hal-hal baik atau buruk.

Jadi terapis tidak bisa membuatmu mengatakan hal yang memang tidak ingin kamu ungkapkan.

BACA JUGA:Anggota 'Geng Motor' di Bengkulu Berkeliaran Bawa Pedang Diamankan Polisi

4. Kamu bisa dihipnotis melalui internet

Banyak sekali aplikasi untuk smartphone yang mengaku dapat membuat kamu terhipnotis. Akan tetapi menurut riset yang dilakukan pada tahun 2013, aplikasi tersebut tidak dibuat oleh ahli terapis yang sudah memiliki sertifikat atau organisasi hipnosis.

Karena itu, sangat disarankan agar kamu menghindari aplikasi-aplikasi seperti itu. Hipnotis sampai sekarang masih terkena stereotype dari apa yang ditampilkan oleh pertunjukan-pertunjukan hipnotis di atas panggung.

Meskipun hipnotis sebenarnya merupakan alat terapi alternatif untuk mengobati beberapa gangguan psikologis.

Itulah mengenai ciri-ciri pelaku hipnotis yang harus diwaspadai, ingat kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja asalkan ada kesempatannya.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: