Iklan RBTV Dalam Berita

Warga Panik, Mobil Pikap Isuzu Panther Tiba-tiba Terbakar, Begini Kondisi Sopirnya

Warga Panik, Mobil Pikap Isuzu Panther Tiba-tiba Terbakar, Begini Kondisi Sopirnya

Mobil Terbakar--

"Awalnya normal saja, tiba-tiba muncul asap seperti ini," ujar Amar saat ditemui di lokasi kejadian.

Penyebab Kebakaran

Setelah dilakukan pemeriksaan, penyebab kebakaran tersebut dipastikan akibat korsleting listrik yang terjadi pada bagian AC mobil. 

Perwira Pengawas Polsek Wates, Ipda Mariyadi, menjelaskan bahwa percikan api yang timbul dari korsleting tersebut kemudian merambat ke bagian jok atau sofa mobil. 

Jok yang berbahan mudah terbakar ini dengan cepat tersulut api, menyebabkan kebakaran yang menghanguskan sebagian besar bodi mobil tersebut.

"Sebenarnya api tidak terlalu lama berkobar, hanya saja cukup besar karena membakar jok," ujar Ipda Mariyadi. 

BACA JUGA:Kisah Alfin Dwi Novemyanto, Anak Pemulung yang Sukses Kuliah hingga S2 di UGM

Meski demikian, kebakaran ini tidak berlangsung lama karena api berhasil dipadamkan setelah warga sekitar menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Upaya Pemadaman

Setelah kebakaran mulai terjadi, warga yang berada di sekitar lokasi segera bertindak cepat dengan menghubungi dinas pemadam kebakaran. 

Tidak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk melakukan upaya pemadaman. 
Beruntung, api berhasil dikendalikan sebelum merambat ke bagian lain dari kendaraan atau membahayakan lingkungan sekitar.

Meskipun kebakaran ini berlangsung singkat, kerugian yang dialami cukup besar. Amar memperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai puluhan juta rupiah, mengingat sebagian besar bodi mobil hangus terbakar. "Tidak ada luka, cuma kerugiannya mungkin hampir puluhan juta," kata Amar.

BACA JUGA:Heboh! Satwa Dilindungi Masuk ke Rumah Warga, Pemilik Rumah Kebingungan

Kondisi Setelah Kebakaran

Setelah api berhasil dipadamkan, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kebakaran serta memeriksa kondisi kendaraan dan lokasi sekitar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: