Iklan RBTV Dalam Berita

8 Platform Media Sosial Favorit GEN Z di Indonesia Tahun 2024

8 Platform Media Sosial Favorit GEN Z di Indonesia Tahun 2024

Media Sosial Favorit GEN Z--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini media sosial yang jadi favoritnya gen Z di Indonesia tahun 2024.

Sosial media adalah platform digital yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara online. 

Sosial media memiliki fitur-fitur seperti berbagi informasi, ide, pesan, foto, video, dan konten lainnya dengan orang atau komunitas yang terhubung.

Sosial media membantu pengguna untuk menemukan hal-hal yang diminati, membagikan pemikiran dan ide, dan mempelajari lebih lanjut tentang dunia sekitar.

BACA JUGA:Ada 27 Ciri-ciri Orang Berjodoh, Pacaran Lama Bukan Tanda Kalian Berjodoh

Dilansir dari databoks.id, menurut survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), generasi Z dan milenial memiliki preferensi media sosial yang berbeda.

Mayoritas (51,9%) generasi Z Indonesia sering mengakses aplikasi media sosial Instagram. Sedangkan di kalangan milenial, mayoritasnya (74,09%) sering mengakses Facebook.

Adapun generasi Z dan milenial Indonesia yang sering mengakses media sosial X (dahulu Twitter) sangat kecil, seperti terlihat pada grafik.

BACA JUGA:Vivo Watch 3 Meluncur Global, Jam Tangan yang Dilengkapi Fitur Pelacakan Kesehatan

APJII menggelar survei ini pada Desember 2023-Januari 2024, dengan melibatkan total responden 8.720 orang yang dipilih secara acak dan proporsional dari 38 provinsi Indonesia.

Namun, tak hanya platform Instagram saja, adapu beberapa sosial media yang aktif dikunjungi oleh Masyarakat Indonesia tak hanya dikalangan milenial.

Di antara banyaknya media sosial yang ada, para pengguna yang mayoritas berada di rentang usia 16–64 tahun mengaku paling sering menggunakan delapan medsos ini.

BACA JUGA:Huawei Watch GT 5 Series, Smartwatch Terbaru dengan Fitur Kesehatan TruSense

Yuk, simak penjelasan selengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: