Iklan RBTV Dalam Berita

8 Platform Media Sosial Favorit GEN Z di Indonesia Tahun 2024

8 Platform Media Sosial Favorit GEN Z di Indonesia Tahun 2024

Media Sosial Favorit GEN Z--

1. WhatsApp

Media sosial di Indonesia dengan pengguna terbanyak nomor satu adalah WhatsApp. Berdasarkan data yang sama, diketahui bahwa medsos tersebut digunakan oleh 90,9% responden.

WhatsApp adalah aplikasi tukar pesan yang dirilis untuk pertama kalinya pada bulan November 2009 silam.

Dari dulu hingga sekarang, aplikasi satu ini terus mengalami inovasi yang memudahkan penggunanya.

Awalnya, WhatsApp hanya bisa digunakan untuk sekadar berkirim pesan tanpa pulsa karena mengandalkan kuota internet. Akan tetapi, sekarang ini, medsos tersebut sudah mempunyai beragam fungsi tambahan.

Fungsi tambahan yang dimaksud adalah membuat story yang dapat dilihat orang lain, melakukan panggilan grup, membuat stiker secara mandiri, dan membuat broadcast channel.

BACA JUGA:Casio G-SHOCK G-STEEL GM2110D, Jam Tangan Terbaru yang Tangguh dan Stylish

2. Instagram

Tak hanya WhatsApp, aplikasi milik Meta lainnya, yaitu Instagram, juga menduduki peringkat atas alias peringkat kedua dalam daftar media sosial di Indonesia dengan pengguna terbanyak menurut data We Are Social.

Medsos tersebut dipakai oleh 85,3% responden untuk berbagai kepentingan, mulai dari berbagi momen penting kepada teman-teman dekat, memantau kehidupan idola atau public figure, sampai menjalankan bisnis.

Instagram diluncurkan untuk pertama kalinya pada bulan Oktober 2010 lalu. Meskipun awalnya hanya bisa dimanfaatkan untuk berbagi foto, saat ini, Instagram sudah mempunyai section khusus untuk video pendek (reels).

BACA JUGA:Gigi Kuning Bikin Malu, Ini 10 Cara Mudah Memutihkan Gigi, Bisa Pakai Kulit Pisang atau Wortel

3. Facebook

Masih dari Meta, medsos yang menempati urutan ketiga pada daftar ini adalah Facebook. Sampai awal tahun 2024 lalu, dilaporkan bahwa medsos tersebut digunakan oleh 80,6% responden.

Sebelum sebesar sekarang, awalnya Mark Zuckerberg membuat situs web bernama FaceMash untuk membantu mahasiswa Harvard berinteraksi satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: