Iklan RBTV Dalam Berita

Mau Dapat Subsidi Kendaraan Listrik 2024? Mudah, Ini 5 Syaratnya

Mau Dapat Subsidi Kendaraan Listrik 2024? Mudah, Ini 5 Syaratnya

Kendaraan Listrik --

Motor listrik tidak menghasilkan polusi udara lokal seperti gas buang kendaraan berbahan bakar fosil. Subsidi ini dapat membantu mengurangi polusi udara di kota-kota yang padat penduduk, yang berdampak positif pada kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Jangan Salah, Begini Cara Mengetahui Odometer Digital Motor Hasil Reset atau Ori

4. Peningkatan Aksesibilitas Masyarakat

Subsidi motor listrik dapat membuat kendaraan ini lebih terjangkau bagi kelompok masyarakat. Khususnya yang mungkin belum mampu membelinya dengan harga penuh. Secara tidak langsung dapat membantu mengurangi hambatan finansial.

5. Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Kamu mungkin bertanya-tanya, apa hubungannya subsidi motor listrik dengan kesejahteraan masyarakat? Begini penjelasannya. Motor listrik dikenal lebih hemat biaya operasional dalam jangka panjang. 

BACA JUGA:Super Lincah, Emak-emak Gasak Perhiasan 13 Gram di Toko Emas, Aksinya Terekam CCTV

Subsidi motor listrik yang diberikan pemerintah dapat membantu masyarakat menghemat uang melalui biaya bahan bakar yang lebih rendah dan pemeliharaan yang lebih murah.

Lantas, bagaimana cara cek subsidi motor listrik tersebut? Bagaimana cara memastikan bahwa kamu adalah pihak yang layak menerima subsidi? 

Untuk memudahkan masyarakat, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) dan beberapa produsen motor listrik untuk meningkatkan layanan cek subsidi di aplikasi PLN Mobile. 

Melalui inisiatif ini, kamu dan calon pembeli lainnya dapat dengan cepat mencari dan memilih motor listrik yang memenuhi syarat untuk subsidi. 

PLN Mobile bertindak sebagai perantara untuk produsen motor listrik dalam memasarkan produk mereka. Selain itu juga sebagai solusi satu atap bagi masyarakat Indonesia yang memiliki keinginan dan rencana untuk membeli motor listrik dengan anggaran yang terbatas.

Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi PLN Mobile dan melakukan pendaftaran melalui aplikasi tersebut. Setelah itu, isi semua pertanyaan yang diminta dan unggah berkas yang dijadikan sebagai syarat pengajuan pembelian unit motor listrik. 

Kemudian, kamu juga bisa memilih langsung unit yang kamu inginkan di aplikasi tersebut. Sudah tersedia daftar nama unit motor yang menerima subsidi dan harga aslinya sebelum mendapatkan potongan.

BACA JUGA:Ini 25 Nama Rasul yang Disebutkan dalam Al-Quran dan Hadits, Pahami Tugasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: