Iklan RBTV Dalam Berita

Aspotmar Kasal Mayjen. TNI (Mar) Hermanto Tinjau Program KBN Pasar Seluma

Aspotmar Kasal Mayjen. TNI (Mar) Hermanto Tinjau Program KBN Pasar Seluma

Pejabat TNI Angkatan Laut tinjau pembangunan Kampung Bahari Nusantara--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan menjadi pilot project program Kampung Bahari Nusantara (KBN) di bawah binaan TNI AL.

Dalam kesempatan ini, Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen. TNI (Mar) Hermanto berkunjung ke Desa Pasar Seluma.

Dalam kunjungan, Hermanto meninjau progres pembangunan klaster dalam Program Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang dibangun menggunakan anggaran dana dari Mabes TNI AL.

BACA JUGA:Oknum Guru SMP Tampar Siswa Berkali-kali, Marah Karena Hal Ini

Kades Pasar Seluma, Yus Sukardi mengaku merasa terbantu sejak menjadi desa binaan Lanal Bengkulu. Desanya menjadi satu-satunya desa di Provinsi Bengkulu yang perdana ditetapkan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Terlebih saat ini, dalam program KBN ini ada 5 klaster yang di bangun TNI AL, yakni meliputi klaster pertahanan, klaster kesehatan, klaster edukasi, klaster ekonomi, dan klaster pariwisata.

"Alhamdulillah, desa kami untuk kali pertama dikunjungi jenderal, mudah-mudahan dengan dijadikannya desa kami sebagai Kampung Bahari Nusantara ke depannya dapat meningkat perekonomian masyarakat dan pariwisata di desa kami," ucap Yus Sukardi.

BACA JUGA:11 Oleh-oleh Khas Bengkulu yang Paling Populer, Wajib Dibeli!

Sementara itu Plt. Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah yang turut mendampingi Aspotmar Kasal Mayjen. TNI (Mar) Hermanto, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Seluma, untuk bersama-sama mengembangkan potensi Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang ada di Desa Pasar Seluma.

Terlebih saat ini status kawasan Cagar Alam Pasar Seluma kini telah menjadi Taman Wisata Alam (TWA), sehingga Dana Desa dapat digunakan untuk membangun potensi wisata pantai yang ada di Desa Pasar Seluma ini.

BACA JUGA:Ini 2 Kriteria yang Diusulkan DPR untuk Pengguna BBM Subsidi Pertalite

"Mayoritas di sini kan nelayan, kita upayakan Dinas Kelautan dan Perikanan bersama pak Mayjen. TNI (Mar) Hermanto, bagaimana caranya nelayan kita ini dibina menjadi nelayan digital dengan dilengkapi perlengkapan modern saat mencari ikan di laut, agar bisa bersaing dengan nelayan dari luar daerah," ujar Rosjonsyah.

Sementara itu, Mayjen. TNI (Mar) Hermanto saat diwawancarai menegaskan komitmennya dalam mengembangkan Kampung Bahari Nusantara di Desa Pasar Seluma ini, agar ke depannya semakin maju, dengan program berkelanjutan dari 5 klaster yang telah dibentuk untuk mengangkat potensi alam yang ada di Desa Pasar Seluma ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: