Iklan RBTV Dalam Berita

9 Rekomendasi Merek Sepeda Gunung Terbaik dan Tangguh, Harga Terjangkau

9 Rekomendasi Merek Sepeda Gunung Terbaik dan Tangguh, Harga Terjangkau

Merek Sepeda Gunung --

Bike N Bike Rush 26 Inch tersedia dalam berbagai pilihan warna dan harga terjangkau dengan rentang Rp1.400.000-1.800.000.

BACA JUGA:KUR Pegadaian Syariah Plafon Pinjaman Ro 10 Juta, Ajukan Sebelum KUR 2024 Berakhir

Tips Memilih Sepeda Gunung Terbaik

Bagaimana memilih sepeda gunung yang sesuai dengan kebutuhanmu? Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu, yang dilansir dari blog.rodalink.com:

1. Tentukan jenis penggunaan

Pertimbangkan jenis medan yang akan kamu jelajahi dan gaya berkendara yang kamu sukai. Ini akan membantumu memilih jenis sepeda gunung yang tepat.

2. Ukuran sepeda

Setiap merek sepeda gunung memiliki perbedaan dalam size chart-nya. Oleh karena itu, jika kamu ingin mengetahui ukuran frame yang tepat, langkah pertama adalah memeriksa tinggi badanmu. Setelah itu, ukur panjang inseam dengan mengambil ukuran dari ujung kaki hingga ke daerah selangkangan.

Kemudian, cocokkan hasilnya dengan tabel geometri frame yang disediakan oleh merek sepeda yang akan kamu beli atau konsultasikan dengan layanan di toko sepeda profesional seperti Rodalink. Dengan cara ini, kamu dapat memilih ukuran frame yang sesuai dengan postur tubuhmu.

BACA JUGA:Buruan Ajukan Pinjaman KUR Pegadaian Syariah 2024 Plafon Rp 50 Juta, Sebelum KUR 2024 Berakhir

3. Suspensi

Pilihlah jenis suspensi yang sesuai dengan jenis medan yang akan kamu hadapi. Suspensi penuh (full suspension) lebih cocok untuk medan berat atau teknikal, sementara suspensi depan (hardtail) dapat lebih efisien untuk medan yang lebih ringan.

4. Kualitas komponen

Perhatikan komponen sepeda seperti rem, transmisi, dan roda gigi. Pilihlah sepeda dengan komponen yang berkualitas untuk mendapatkan performa yang lebih baik dan tahan lama.

5. Coba sebelum membeli

Idealnya, cobalah beberapa sepeda gunung sebelum memutuskan untuk membeli. Ini akan membantumu mengetahui mana yang paling cocok dengan postur tubuh dan gaya berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: