Iklan RBTV Dalam Berita

Manfaat Akar Bahar, dari Kesehatan hingga Disulap Jadi Aksesoris Bernilai Ekonomi

Manfaat Akar Bahar, dari Kesehatan hingga Disulap Jadi Aksesoris Bernilai Ekonomi

Manfaat Akar Bahar --

Ada berbagai manfaat akar bahar bagi kesehatan yang telah lama dipercaya oleh masyarakat, khususnya di wilayah Indonesia dan Polinesia. Salah satu manfaat akar bahar yang telah lama dipercayai adalah untuk meredakan nyeri di tulang belakang.

Nyeri tulang belakang bisa disebabkan oleh banyak hal. Masalah ini dapat disebabkan oleh cedera, kurang loah raga, obesitas, aktivitas berat, degenerasi cakram tulang belakang, hingga kelainan tulang belakang.

Kalau kamu merasakan nyeri di tulang belakangmu, mungkin kamu bisa mencoba menggunakan akar bahar untuk mengatasi permasalahan tersebut.

BACA JUGA:Viral Aksi 2 Pelajar Begituan di Ruang Kelas dan Ditonton 9 Temannya, Sebelumnya Ada Guru dan Murid Madrasah

5. Mencegah Penyakit Menular

Selanjutnya, akar bahar juga bermanfaat untuk melindungi tubuh seseorang dari adanya penyakit menular melalui media udara ataupun karena bersentuhan secara langsung.

Penularan ini dapat terjadi karena sistem kekebalan tubuh yang rendah sehingga tidak bisa menahan serangan virus dari luar tubuh.

6. Aksesoris

Nah, jika beberapa manfaat akar bahar diatas terfokus untuk kesehatan, maka jangan heran jika ternyata akar bahar juga banyak dimanfaatkan sebagai aksesoris.

Akar bahar banyak diolah dan digunakan untuk membuat berbagai macam aksesoris seperti kalung dan gelang. Aksesoris yang terbuat dari akar bahar sendiri telah lama populer dan menjadi bagian dari budaya di Indonesia, Tiongkok, dan Hawaii.

Masyarakat di wilayah tersebut telah lama mempercayai aksesoris yang terbuat dari akar bahar memiliki berbagai manfaat yang terkait dengan medis dan mistis.

BACA JUGA:Mengungkap Penyebab Meninggalnya Albert Einstein, Ilmuwan Terhebat Sepanjang Masa

Pada abad pertengahan, aksesoris dari akar bahar digunakan untuk melindungi diri dari sihir yang jahat.

Sementara di Tiongkok, akar bahar dulunya digunakan sebagai simbol kekayaan seseorang. Suku Maya juga menggunakan akar bahar sebagai ornamen dan mempercayai bahwa akar bahar memiliki kemampuan mistis atau supernatural.

Itulah manfaat dari akar bahar yang bisa berperan untuk menjaga kesehatan serta bisa juga dijadikan sebagai aksesoris guna menghias diri. Semoga informasi ini dapat membantu.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: