Iklan RBTV Dalam Berita

Jangan Salah Beli, Ini Ciri Akar Bahar Asli yang Sulit Dibedakan

Jangan Salah Beli, Ini Ciri Akar Bahar Asli yang Sulit Dibedakan

Ciri Akar Bahar Asli --

Karena bersifat air, jika dibakar, akar bahar tidak menjadi abu. Jika dipanasi pakai korek api atau dipanaskan dalam air panas, maka akar bahar mudah meliuk atau memuai.

Lalu, bagaimana cara mengolah akar bahar menjadi sebuah aksesoris galang? Berikut ulasannya.

Cara Mengelolah Akar Bahar

Untuk mengubah akar bahar menjadi sebuah gelang yang indah dan bermanfaat untuk kesehatan, maka kamu membutuhkan beberapa baha seperti potongan ranting akar bahar, lilin dan juga kain kering yang bekas.

Kemudian, untuk cara membuatnya adalah ranting akar bahar yang sudah di bersihkan dari cabang cabang kecilnya kemudian di olesi minyak kelapa yang selanjutnya di garang menggunakan api dari lilin.

BACA JUGA:Haduh! Tetangga Ini Nekat Lakukan Aksi Perusakan Mobil hingga Cat Mengelupas, Apa Pemicunya?

Namun ingat, penggarangan jangan sampai akar tersebut gosong cukup asal panas saja dan bisa di bengkok bengkokan untuk di bentuk gelang seukuran lengan  kamu.

Hati hati dengan panasnya akar bahar tersebut selama pembengkokan, setelah terbentuk gelang kemudian di lap kain kering yang sudah di sediakan untuk menghilangkan jelaga hitam bekas penggarangan

Setalah gelang jadi kembali gelang di olesi minyak kelapa dan diamkan sehari agar tampak mingkilap baru kemudian di lap kain kembali baru kemudian bisa kamu gunakan.

BACA JUGA:Tabrakan Parah di Jembatan Danau, Motor Lawan Mobil, Korbannya Pemancing

Nah, jika sudah menjadi gelang, maka akar bahar sudah siap untuk digunakanan sebagai hiasan tangan yang juga memiliki berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh penggunanya. Apa saja?

Berikut manfaat akar bahar untuk kesehatan selain aksesoris:

1. Mengeluarkan Racun

Manfaat akar bahar pertama ialah sebagai sarana untuk mengeluarkan racun dalam tubuh yang dihasilkan obat-obatan, makanan ataupun racun yang didapat dari rajungan, kepiting dan jenis hewan laut lainnya.

2. Melindungi Serangan Mistis

Kemudian, akar bahar juga dipercaya sejak dulu jika dapat mengusir gangguan gaib atau mistis yang menyerang seseorang ataupun gangguan yang berasal dari orang lain yang ingin berniat jahat dengan kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: