Iklan RBTV Dalam Berita

10 Provinsi dengan Tingkat Perceraian Tertinggi di Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya!

10 Provinsi dengan Tingkat Perceraian Tertinggi di Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya!

Provinsi dengan Tingkat Perceraian Tertinggi di Indonesia--

Alasan sebuah perceraian juga bisa terjadi berikutnya ialah kurangnya sebuah komunikasi dalam hubungan tersebut. Komunikasi sangat penting dalam pernikahan.

Komunikasi yang tidak efektif menyebabkan kebencian dan frustasi bagi kedua pasangan, yang nantinya berdampak pada pernikahan. Sebaliknya, komunikasi yang baik adalah fondasi pernikahan yang kuat.

Ketika dua orang berbagi kehidupan bersama, mereka harus berbicara tentang apa yang mereka butuhkan dan memahami, serta berusaha memenuhi kebutuhan pasangannya.

5. Masalah finansial dan utang

Sama halnya seperti dikatakan sebelumnya, perceraian juga umum terjadi karena masalah ekonomi atau finansial. Dalam suatu hubungan yang serius, uang menjadi salah satu yang sangat penting. Sederhananya, semua membutuhkan uang.

Segala sesuatu mulai dari kebiasaan belanja yang berbeda, tujuan keuangan hingga satu pasangan menghasilkan uang jauh lebih banyak daripada yang lain, menyebabkan perebutan kekuasaan yang dapat membuat pernikahan menjadi tegang hingga mencapai titik kehancuran

BACA JUGA:12 Tempat Wisata Terpopuler di Sumatera Utara 2024, Sugukan Pesona Keindahan Terbaik

6. Kurangnya keintiman

Selanjutnya, kurangnya keintiman dalam sebuah hubungan juga bisa menjadi penyebab dari sebuah perceraian.

Tidak merasa terkoneksi dengan pasangan bisa merusak pernikahan dengan cepat. Pasangan akan merasa seolah-olah mereka tinggal dengan orang asing. Hal Ini terjadi karena kurangnya keintiman fisik atau emosional.

Bersikap dingin terhadap pasangan terus-menerus bisa menjadi faktor perceraian seiring berjalannya waktu. Keintiman emosional dan fisik bagaikan lem super yang memperkuat ikatan cinta dalam suatu pernikahan.

BACA JUGA:Foto Terduga Sopir Mobil Hilux yang Menghilang, Korban Tabrakan Pelajar SMPN 6 Kota Bengkulu

7. Belum siap menikah

Belum siap menikah atau menikah diusia muda juga dapat menjadi sebuah alasan untuk melakukan perceraian.

Menikah dini memungkinkan kedua pasangan tidak dapat memahami hakikat pernikahan. Hal ini bisa menjadi alasan mengapa banyak pasangan menikah muda yang sering bercerai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: