Iklan RBTV Dalam Berita

Bikin Heboh Warga, Ular Sanca Ukuran Jumbo Keluar dari Kolam Ikan

Bikin Heboh Warga, Ular Sanca Ukuran Jumbo Keluar dari Kolam Ikan

Ular sanca keluar dari kolam ikan--

Mendapat laporan tersebut, tim dari sektor 2 Banguntapan segera meluncur ke lokasi dengan membawa peralatan khusus untuk menangani ular. 

Tim evakuasi yang terdiri dari enam petugas tiba di tempat kejadian dengan peralatan seperti hook atau alat cantol ular, penjepit ular, helm, dan sarung tangan.

"Karena ukurannya besar tadi butuh waktu sekitar 10 sampai 15 menit untuk mengevakuasi ular tersebut. Ularnya jenis sanca dengan panjang sekitar lima meter," ujar Irawan.

BACA JUGA:Heboh! Satwa Dilindungi Masuk ke Rumah Warga, Pemilik Rumah Kebingungan

Dugaan Penyebab Kemunculan Ular

Mengenai penyebab kemunculan ular di kolam ikan, Irawan menduga bahwa ular tersebut sedang mencari makanan. “Kemungkinan ular itu muncul karena mencari makanan, karena ular itu muncul di kolam ikan,” jelasnya.

Kemunculan ular sanca di sekitar pemukiman memang bukan hal yang langka, terutama di daerah yang dekat dengan hutan atau kebun. 

Ular biasanya keluar dari sarangnya untuk mencari makanan, terutama jika lingkungan sekitar menyediakan sumber makanan yang melimpah, seperti ikan atau hewan ternak.

BACA JUGA:Heboh, Emak-emak ASN Ini Ngamuk ke Tetangga yang Sedang Ibadah, Apa yang Terjadi?

Imbauan untuk Masyarakat

Irawan Kurnianto juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan memastikan tidak ada tempat yang bisa menjadi sarang ular di sekitar rumah. 

Lingkungan yang kotor atau penuh dengan tumpukan barang bisa menjadi tempat yang ideal bagi ular untuk bersembunyi. 

Selain itu, ia juga menyarankan agar masyarakat segera menghubungi petugas jika menemukan ular atau hewan liar lainnya.

"Jika masyarakat menemukan ular atau satwa liar yang berbahaya, segera menghubungi petugas damkar BPBD Bantul di nomor 0274-6462100 atau melalui call center 112," tambah Irawan.

BACA JUGA:Heboh! Kabid Bappeda Siak Digerebek Istri Sedang Ngamar dengan Wanita Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: