Iklan RBTV Dalam Berita

Bingung Long Weekend Kemana? Ini 7 Destinasi Wisata Terbaik di Sumatera, Punya Panorama Alam yang Indah

Bingung Long Weekend Kemana? Ini 7 Destinasi Wisata Terbaik di Sumatera, Punya Panorama Alam yang Indah

Destinasi Wisata Terbaik di Sumatera--

Sekarang, rumah ini sudah menjadi obyek wisata populer. Bangunan ini sangat besar dan luas. Atapnya yang khas berbentuk seperti tanduk kerbau. Ada penyewaan baju adat Minangkabau dan sering dipakai untuk foto pengantin.

BACA JUGA:Update Harga TBS Sawit di Jambi Hari Ini 29 September 2024, Ini Rincian Harganya

4. Pantai Kalianda, Lampung

Siapa yang tidak tahu jika Lampung merupakan salah satu provinsi di Sumatera yang terkenal dengan keindahan pantainya.

Jika sahabat Camkoha berkunjung ke Lampung melalui jalur laut dan berlabuh di Bakauheni, maka dapat melakukan wisata pantai ke Kalianda, dimana di sepanjang pantai ini sahabat Camkoha dapat mengunjungi pantai-pantai yang indah seperti Pantai Tapak Kera, Pantai Kedu, Pantai Marina, Pantai Batu Lapis, Pantai

Merak Belantun, Sebalang Pantai dan pantai indah lainnya.
Selain itu masih banyak pantai indah lainnya di Lampung yang bisa dikunjungi seperti pantai Tanjun Setia, pantai Pasir Putih, pantai Krui bahkan pantai Gigi Hiu.

BACA JUGA:Terbesar di Provinsi Bengkulu, KPU Seluma Tetapkan Maksimal Dana Kampanye Rp 93 Miliar

5. Bukit Khayangan, Kerinci, Jambi

Destinasi wisata andalan yang dikenal dengan sebutan Negeri di Atas Awan, yaitu Bukit Khayangan.
Dimana Keindahan alam yang menakjubkan akan tersaji ketika tiba di puncak Bukit Khayangan.

Panorama alam berupa hamparan bukit barisan, persawahan, dan juga ladang-ladang milik warga yang berada di punggung bukit akan menyihir pandangan wisatawan.

Dari puncak Bukit Khayangan, juga tergambar dengan jelas keindahan dari Kota Sungaipenuh. Berada pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, Bukit Khayangan menjadi primadona bagi wisatawan dari dan luar kota.

BACA JUGA:Bikin Ricuh! Aksi Bar-bar Sekelompok Orang Tak Dikenal Bubarkan Paksa Acara Diskusi Kebangsaan

Saat cuaca cerah, sahabat Camkoha akan ditawarkan oleh panorama yang semakin memukau. Komposisi warna hijau dari perbukitan dan birunya langit, merupakan perpaduan yang pas dan sedap untuk dipandang.

Lokasi Bukit Khayangan bisa dicapai dengan mudah, hanya dengan menempuh jarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Sungaipenuh dan memakan waktu kurang lebih 30 menit berkendara. Kondisi jalan yang beraspal mulus juga memudahkan wisatawan menuju ke lokasi Bukit Khayangan.

Selama perjalanan pun, sahabat Camkoha akan disambut dengan suasana pedesaan serta panorama alam berupa hamparan sawah, serta hijaunya deretan perbukitan. Objek wisata Bukit Khayangan memang bukan hanya sekedar rangkaian kata-kata saja untuk menegaskan keindahan yang tersaji di sana.

BACA JUGA:Terbesar di Provinsi Bengkulu, KPU Seluma Tetapkan Maksimal Dana Kampanye Rp 93 Miliar

6. Danau Toba dan Pulau Samosir, Sumatera Utara

Berbicara tentang destinasi wisata di Sumatera, tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Danau Toba dan Pulau Samosir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: