Iklan RBTV Dalam Berita

13 Pemain Naturalisasi Termahal di Timnas Indonesia, Ada yang Tembus Rp119 Miliar

13 Pemain Naturalisasi Termahal di Timnas Indonesia, Ada yang Tembus Rp119 Miliar

Pemain Naturalisasi Termahal --

Neneknya juga berasal dari Indonesia, tepatnya di Kawangkoan, Kabupaten Minahasa. Thom Haye dikenal memiliki kemampuan bermain yang baik, dengan visi dan teknik yang memadai.

Bergabung dengan Timnas Indonesia, Haye diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan di lini tengah.

BACA JUGA:KPU Kepahiang Usulkan 114.541 Lembar Surat Suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang 2024

3. Calvin Verdonk (Rp43,45 Miliar)

Calvin Verdonk juga merupakan salah satu pemain naturalisasi yang memiliki nilai pasar mencapai Rp43,45 miliar. Ia memiliki keturunan Indonesia dari ayahnya, Ronald Alting Siberg, yang lahir di Meulaboh, Aceh.

Calvin Verdonk adalah bek yang telah menunjukkan performa yang solid di klubnya. Dengan latar belakang dan pengalaman yang dimilikinya, Verdonk diharapkan dapat menguatkan lini pertahanan Timnas Indonesia.

4. Jay Idzes (Rp43,45 Miliar)

Selanjutnya ada Jay Idzes, yang juga memiliki nilai pasar sebesar Rp43,45 miliar. Lahir di Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000, Idzes memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya yang lahir di Jakarta dan Semarang.

Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada 28 Desember 2023, Idzes diharapkan dapat membawa pengalamannya dalam membantu Timnas Indonesia menghadapi berbagai tantangan di pentas internasional.

BACA JUGA:Daftar Harga Terbaru Toyota Avanza 2024, Pilihan Mobil Keluarga Nyaman dan Ramah Dikantong

5. Maarten Paes (Rp26,07 Miliar)

Maarten Paes menempati posisi kelima dengan nilai pasar mencapai Rp26,07 miliar. Ia adalah kiper yang memiliki keturunan Indonesia dari neneknya yang berasal dari Kota Pare, Kediri, Jawa Timur.

Paes diharapkan dapat memberikan kepercayaan diri bagi lini pertahanan Timnas Indonesia dengan kemampuan refleks dan penyelamatan yang baik.

6. Sandy Walsh (Rp22,60 Miliar)

Sandy Walsh, yang lahir di Brussels, Belgia, memiliki darah Indonesia, Belanda, dan Irlandia. Dengan nilai pasar sebesar Rp22,60 miliar, Sandy merupakan salah satu pemain yang diperhatikan dalam skuat Timnas Indonesia.

Kemampuannya di lini belakang diharapkan dapat membantu tim dalam meredam serangan lawan.

BACA JUGA:Koordinasi ke APH, Dikbud Bengkulu Selatan Terima Laporan dan Bukti Pemotongan Dana PIP di Sekolah

7. Jordi Amat (Rp13,91 Miliar)

Pemain naturalisasi selanjutnya adalah Jordi Amat, yang memiliki nilai pasar sebesar Rp13,91 miliar. Keturunan Indonesia dari neneknya yang berasal dari Makassar, Jordi Amat merupakan bek yang berpengalaman dan telah memiliki jam terbang tinggi di berbagai liga.

Dia diharapkan dapat menjadi mentor bagi pemain muda dalam skuad.

8. Shayne Pattynama (Rp8,69 Miliar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: