Iklan RBTV Dalam Berita

7 Penyebab Kenapa Pengajuan Pinjol Anda Sering Ditolak, Nomor 2 Tak Banyak yang Tahu

7 Penyebab Kenapa Pengajuan Pinjol Anda Sering Ditolak, Nomor 2 Tak Banyak yang Tahu

7 Penyebab pengajuan pinjol ditolak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 7 penyebab kenapa pengajuan pinjol Anda sering ditolak, nomor 2 tak banyak yang tahu.

Fintech peer to peer lending atau pinjol adalah aplikasi pinjaman dana secara online, di mana sumber dana bisa berasal dari perseorangan maupun perusahaan. 

Dengan memanfaatkan teknologi, pinjol mempermudah masyarakat mangakses produk-produk keuangannya dan menyederhanakan proses transaksi yang ada.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu! Ini 7 Penyebab Pinjaman KUR Ditolak, Buruan Cek

Untuk pinjol, pinjaman lebih bersifat pribadi. Artinya, orang yang melakukan pinjaman di pinjol itu karena terdesak dengan kebutuhan yang mendadak dan tidak memiliki tabungan.

Sedangkan untuk fintech pendanaan bersama, pinjaman lebih condong ke bisnis sebagai modal usaha.

Biasanya layanan pinjam uang online menghadirkan syarat dan ketentuan yang relatif mudah. Kemudahan inilah yang dicari sebagain besar nasabah untuk mendapatkan pinjaman untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif dengan cepat.

BACA JUGA:Daftar 5 Paylater Terbaik dan Terdaftar OJK 2024, Nomor Satu Paling Diminati!

Namun, meskipun menghadirkan syarat yang mudah, tetap saja beberapa pelaku pinjol akan ditolak jika tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Berikut beberapa alasan kenapa pinjol selalu ditolak yang dirangkum dari beberapa sumber:

1. Identitas Tidak Sesuai dengan KTP

Identitas ynag tidak sesaui dengan data asli di KTP bisa menjadi pemicu awal pinjol ditolak. Untuk menghindari data yang tidak valid, apabila terdapat identitas yang tidak sesuai dengan KTP maka proses pengajuan pinjaman tidak akan dilanjut.

BACA JUGA:Butuh Dana Darurat tapi Pinjaman Online Ditolak? Ternyata Ini Penyebabnya Ditolak

2. Nomor Handphone Tidak Aktif

Selanjutnya, untuk memverifikasi keaslian identitas, pihak Fintech akan menghubungi kontak yang terdata milik calon nasabah. 

Upaya ini dilakukan bertujuan agar terhindar dari risiko fraud yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan identitas milik orang lain.

Jadi, jika pinjaman online kamu tidak cair-cair namun kamu merasa jika semua persyaratan sudah sesuai dengan yang diinginkan, maka cobalah untuk periksa kembali nomor handphone yang kamu daftarkan, mungkin saja sudah tidak aktif lagi atau salah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: