Iklan RBTV Dalam Berita

Gak Hanya Buat Sayur, Ini 9 Manfaat Rebung Bambu Kuning untuk Kesehatan, Ketahui Cara Membuat

Gak Hanya Buat Sayur, Ini 9 Manfaat Rebung Bambu Kuning untuk Kesehatan, Ketahui Cara Membuat

Gak Hanya Buat Sayur, Ini 9 Manfaat Rebung Bambu Kuning untuk Kesehatan, Ketahui Cara Membuat--foto: rbtv.disway.id

7. Antioksidan

Rebung mengandung nutrisi yang dapat mendukung proses penyembuhan luka dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit berkat sifat antioksidannya yang tinggi.

8. Membantu Program Diet

Rebung sering digunakan sebagai bahan makanan dalam berbagai hidangan sayuran. Saat Anda sedang menjalani program diet, konsumsi sayuran menjadi sangat penting. Sayuran memiliki peran yang penting dalam diet karena tingginya kandungan serat yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Rebung bambu kuning memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Mengonsumsi rebung bambu kuning juga dapat membantu memperbaiki pencernaan Anda, karena serat berperan penting dalam melancarkan proses pencernaan dan membantu melunakkan tinja sehingga lebih mudah dikeluarkan dari tubuh.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, Ini 9 Manfaat Tuak untuk Kesehatan, No 8 Penting Diketahui Ibu-ibu

9. Meningkatkan Sistem Imun

Rebung mengandung asam fenolik yang berfungsi sebagai antioksidan. Kualitas ini memungkinkan antioksidan tersebut untuk melawan virus yang berusaha masuk ke dalam tubuh. Akibatnya, sistem kekebalan tubuh tetap terjaga karena adanya asam fenolik yang berperan sebagai antioksidan.

Cara Membuat Air Rebusan Rebung Bambu Kuning

Cara khas dalam mengolah air rebusan dari rebung atau bambu kuning, dapat dijelaskan sebagai berikut:

- Pertama, tunas bambu kuning harus dibersihkan dengan hati-hati untuk menghilangkan bulu halus yang mungkin masih menempel pada mereka.

- Setelah membersihkan tunas bambu kuning, langkah berikutnya adalah mengupasnya. Kemudian, tunas bambu kuning harus dicuci lagi dan diiris tipis.

- Tunas bambu kuning yang sudah bersih kemudian dimasak dengan air mendidih hingga airnya berubah warna menjadi agak kuning.

- Setelah proses perebusan selesai, air hasil rebusan harus disaring untuk memisahkan tunas bambu kuning dan airnya.

- Terakhir, air rebusan ini dapat dituangkan ke dalam gelas dan untuk memberikan sedikit rasa manis, dapat menambahkan satu sendok teh gula sebelum diminum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: