Iklan RBTV Dalam Berita

Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia Alami Cidera Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia Alami Cidera Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maarten Paes Alami Cedera --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Maarten Paes, kiper Timnas Indonesia alami cidera jelang kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kabar buruk datang bagi Timnas Indonesia setelah kiper utama, Maarten Paes, dilaporkan mengalami cedera.

Kejadian ini tentunya menjadi perhatian serius mengingat Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan penting di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Hanya Kenakan Handuk, Pria Ini Nekat Curi Motor Honda Beat Milik Guru SD, Aksinya Terekam CCTV!

Dalam waktu dekat, Indonesia dijadwalkan bertandang ke markas Bahrain pada 10 Oktober 2024. Namun, dengan cederanya Paes, tim pelatih kini harus segera memikirkan opsi lain untuk mengisi posisi penjaga gawang.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari TribunJabar, cederanya Maarten Paes dikonfirmasi oleh klubnya, FC Dallas, pada Kamis (3/10/2024).

Kiper yang biasanya menjadi pilihan utama dalam susunan pemain FC Dallas tiba-tiba absen saat timnya melawan SJ Earthquakes di lanjutan Major Soccer League (MLS).

BACA JUGA:Pot Drawing Grup Piala Asia 2025, Timnas Indonesia Bersama Arab Saudi, Suriah, dan Kyrgyzstan

Sebagai penggantinya, Jummy Maurer tampil untuk menjaga gawang FC Dallas. Menurut pernyataan resmi yang dirilis klub, Maarten Paes mengalami cedera ringan pada bagian pergelangan tangan, yang membuatnya tidak bisa turun dalam pertandingan tersebut.

“GK Maarten Paes absen malam ini karena cedera pergelangan tangan ringan,” tulis FC Dallas dalam akun Twitter resminya.

Kabar ini tentu sangat memengaruhi persiapan Timnas Indonesia, mengingat Maarten Paes adalah salah satu pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk melakoni laga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Paes termasuk dalam daftar 27 pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk dua pertandingan terdekat melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pot Drawing Grup Piala Asia 2025, Timnas Indonesia Bersama Arab Saudi, Suriah, dan Kyrgyzstan

Cedera yang dialami Paes tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia yang sedang berusaha tampil maksimal dalam upaya lolos ke Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: