Iklan RBTV Dalam Berita

Tidak Sulit, Begini Cara Merawat Kulkas agar Tidak Berbau dan Menghilangkan Karat yang Menempel

Tidak Sulit, Begini Cara Merawat Kulkas agar Tidak Berbau dan Menghilangkan Karat yang Menempel

Cara Merawat Kulkas agar Tidak Berbau--

Selain baking soda, kamu juga bisa membersihkan karat dengan cairan kimia bernama asam oksalat. Gunakan produk pembersih karat yang mengandung asam oksalat atau asam oksalat langsung.

Larutkan asam oksalat sesuai petunjuk kemasan. Setelah itu, sikat bagian yang berkarat pada pintu kulkas menggunakan larutan tersebut. Bilas dengan air bersih dan keringkan.

3. Minyak

Selanjutnya bisa juga dengan menggunakan minyak, caranya cukup tuangkan sedikit minyak pada sebuah kain dan oleskan minyak pada area yang berkarat. Biarkan meresap semalaman lalu sikat menggunakan sikat gigi atau sikat kawat untuk melepaskan karat.

BACA JUGA:Apa Ciri Air Minum Galon Isi Ulang yang Tidak Aman Dikonsumsi? Kenali 5 Tandanya, Jangan Asal Minum

4. Cuka

Cuka bisa membersihkan karat secara permanen. Cukup oleskan cuka pada bagian yang berkarat dan diamkan semalaman. Kemudian gosok menggunakan sikat gigi hingga karat terlepas

5. Sabun cuci piring

Sabun cuci piring bisa digunakan untuk membasmi karat pada kulkas. Sikat bagian yang berkarat menggunakan sabun cuci piring yang sudah dicampur dengan air. Kemudian bersihkan dengan lap basah dan keringkan.

BACA JUGA:Ada yang Nekat Membuat Laporan Palsu ke Polisi, Apakah Pelakunya Bisa Dihukum Penjara?

6. Pasta gigi

Tidak hanya untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bisa menghilangkan karat. Cukup oleskan pasta gigi pada bagian yang berkarat lalu diamkan hingga mengering. Setelah itu, gosok hingga benar-benar bersih.

Itulah mengenai cara untuk merawat agar kulkas tidak berbau dan cara menghilangkan karat pada kulkas, semoga bisa membantu.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: