Iklan dempo dalam berita

Perang Sudan Makin Mencekam, Ada 1.209 WNI di Sana, TNI Masih Evakuasi

Perang Sudan Makin Mencekam, Ada 1.209 WNI di Sana, TNI Masih Evakuasi

Perang Sudan Makin Mencekam, Ada 1.209 WNI di Sana, TNI Masih Evakuasi--foto: humas kemenlu

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Semakin mencekam. Saat ini evakuasi warga negara Indonesia (WNI) di Sudan tengah dijalankan akibat perang.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono telah menyiapkan tim untuk mengevakuasi WNI dari Sudan. Sedangkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Khartoum, Sudan, juga telah mengevakuasi ratusan WNI.  

BACA JUGA:Cuaca Panas Beberapa Hari Terakhir, Ini Penjelasan Terbaru BMKG

Ini deretan fakta yang perlu kita ketahui terkait kabar evakuasi WNI di Sudan yang masih perang:

 

538 WNI Telah Berhasil Dievakuasi

 

Pemerintah sejauh ini telah mengevakuasi sebanyak 538 WNI dari Khartoum, Sudan, yang saat ini tengah dilanda pertempuran. Ratusan WNI itu akan dievakuasi ke Indonesia melalui Jeddah, Arab Saudi.

"Ini adalah evakuasi tahap 1 yang dipimpin langsung oleh Dubes RI di Karthoum," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dalam pernyataan pers secara daring, Senin (24/4). 

538 WNI yang dievakuasi itu terdiri atas 273 perempuan, 240 laki-laki, dan 25 balita. Retno mengungkapkan, WNI yang dievakuasi sebagian besar merupakan mahasiswa Indonesia dan pekerja migran Indonesia.

“Yang dievakuasi sebagian besar adalah mahasiswa Indonesia, pekerja migran Indonesia, karyawan perusahaan Indofood dan staf KBRI beserta keluarganya," ungkapnya.

 

BACA JUGA:SIM Mati Bisa Diperpanjang Lagi Mulai Besok Berlaku se-Indonesia, Ini Biaya dan Syaratnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: