Iklan RBTV Dalam Berita

Awas Jadi Korban Scam ‘VCS’ Seorang Pria Kena Peras dan Diancam Sebarkan Tangkapan Layar Seolah-olah Sedang VC

Awas Jadi Korban Scam ‘VCS’ Seorang Pria Kena Peras dan Diancam Sebarkan Tangkapan Layar Seolah-olah Sedang VC

Waspada kejahatan modus video call seks--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Awas jadi korban scam ‘VCS’ seorang pria kena peras dan diancam sebarkan tangkapan layar seolah-olah sedang VCS.

Kasus penipuan daring semakin beragam seiring dengan berkembangnya teknologi, salah satunya melalui modus Video Call Sex (VCS) yang menimpa seorang pria di Jakarta Barat bernama Giovanni (24). 

Ia menjadi korban pemerasan setelah berkenalan dengan seorang wanita melalui aplikasi kencan. Pelaku mengancam akan menyebarkan tangkapan layar seolah-olah Giovanni sedang terlibat dalam panggilan video bernuansa seksual. 

BACA JUGA:Segini Jumlah Gaji yang Diterima PPPK Lulusan SMA serta Tunjangannya

Modus semacam ini semakin marak terjadi, dan penting bagi masyarakat untuk waspada terhadap tipu daya seperti ini.

Berawal dari Aplikasi Kencan

Kejadian yang menimpa Giovanni dimulai pada Juni 2024 ketika ia berkenalan dengan seorang wanita melalui aplikasi kencan. 

"Ini modusnya pakai dating app (aplikasi kencan), di situ pelaku sudah terverifikasi. Artinya, fotonya sesuai dengan yang asli kan," ucap Giovanni saat dihubungi pada Kamis (3/10/2024). 

BACA JUGA:Tertarik Berkunjung ke Sulawesi? Ini 9 Rekomendasi Tempat Liburan di Sulawesi Selatan

Dengan keyakinan bahwa akun tersebut asli karena sudah terverifikasi, Giovanni memutuskan untuk melanjutkan perkenalan mereka. Keduanya pun mulai berkomunikasi lebih intens, tidak hanya di aplikasi kencan tetapi juga di media sosial lainnya.

Giovanni dan pelaku kemudian saling mengikuti di akun media sosial, bahkan bertukar nomor WhatsApp untuk berkomunikasi lebih lancar. 

Tidak ada kecurigaan sedikit pun dari Giovanni, karena semuanya berjalan dengan baik. Namun, situasi berubah drastis ketika beberapa menit kemudian pelaku melakukan panggilan video melalui WhatsApp.

Video Call yang Mengejutkan

Tanpa berpikir panjang, Giovanni mengangkat panggilan video tersebut. Namun, alangkah terkejutnya ia ketika melihat apa yang ada di seberang layar. 

BACA JUGA:Segini Jumlah Penerima Bansos PIP 2024 Bengkulu Utara, Ratusan Penerima Belum Aktivasi Rekening

Wanita itu tiba-tiba melakukan pornoaksi selama beberapa detik, sebelum dengan cepat mematikan panggilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: