Iklan RBTV Dalam Berita

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Garut, Buat Referensi Liburan Akhir Pekan

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Garut, Buat Referensi Liburan Akhir Pekan

Tempat Wisata di Kabupaten Garut--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 10 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Garut, buat referensi liburan akhir pekan.

Provinsi Jawa Barat memang dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Di antara kabupaten-kabupaten yang ada, Kabupaten Garut menonjol dengan keunikan dan keindahan alamnya.

BACA JUGA:Gratis! Begini Cara Mengurus Buku Nikah Hilang atau Rusak Lengkap dengan Syaratnya

Ibu kota Kabupaten Garut yaitu Kota Garut, adalah sebuah wilayah aglomerasi yang terdiri dari Kecamatan Garut Kota dan Kecamatan Tarogong Kidul.

Selain keindahan alam, Garut juga dikenal dengan kulinernya, terutama dodol, yang menjadi ikon khas daerah ini. Dodol Garut memiliki rasa unik yang membedakannya dari dodol di daerah lain di Indonesia.

BACA JUGA:Gratis! Begini Cara Mengurus Buku Nikah Hilang atau Rusak Lengkap dengan Syaratnya

Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Garut

Berikut ini adalah sepuluh rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Garut yang wajib Anda kunjungi untuk memeriahkan liburan Anda:

1. Pemandian Air Cipanas Garut

Salah satu daya tarik utama Kabupaten Garut adalah pemandian air panas alami. Lokasi terkenal seperti Pemandian Air Cipanas adalah tempat yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Menurut informasi dari laman resmi traveldetik.com, ada beberapa tempat pemandian air panas yang bisa Anda kunjungi, seperti Kolam Renang Purbasari, Nagara Hot Spring Experience, dan Pemandian Air Panas Ciengang.

Harga tiket masuk bervariasi tergantung lokasi, tetapi semua menawarkan pengalaman relaksasi yang menyegarkan.

BACA JUGA:12 Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Bogor, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan, Biaya Masuk Terjangkau

2. De Wisdom

De Wisdom adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, dan berlokasi di Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler.

Jaraknya hanya sekitar 6,6 km dari pusat Kota Garut, sehingga sangat mudah dijangkau. De Wisdom menawarkan suasana yang tenang dan pemandangan yang memukau, menjadikannya pilihan ideal untuk berlibur.

3. Balong

Berada tidak jauh dari De Wisdom, Balong juga menjadi pilihan wisata menarik di Garut. Dengan jam buka dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB, tempat ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati waktu di sore hingga malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: